Puluhan ASN Terima Surat Peringatan Dari Bupati Lahat


Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat Cik Ujang SH pimpin langsung upacara gabungan sekaligus upacara memperingati Hari Keluarga Nasional yang ke-XXVI tahun 2019.

Kegiatan tersebut, digelar dihalaman kantor Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat. Yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai selesai. Menariknya, usai melaksanakan kegiatan upacara Orang Nomor Satu Pemimpin Kabupaten Lahat, memberikan surat kepada 44 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lahat.

Surat teguran atau surat peringgatan (SP 1) yang diberikan langsung oleh Bupati Lahat tersebut, untuk puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN), lantaran Abdi Negara ini, tidak disiplin dalam bekerja.

“Jadi, sengaja kita berikan secara langsung surat teguran atau peringatan (SP 1) ini, kepada 44 Aparatur Sipil Negara (ASN) usai upacara. Tujuannya, agar ASN yang lain tidak ikut ikutan,” ucap Bupati Lahat Cik Ujang SH, disela sela memberikan surat kepada puluhan ASN, Rabu (17/7/2019).

Untuk diketahui, sambung Cik Ujang SH, surat teguran tertulis itu, merupakan surat peringatan (SP 1) dan jika kedepan juga tidak diindahkan oleh puluhan ASN tersebut, maka sangsi berikutnya juga akan diberikan.

“Intinya, dalam surat teguran secara tertulis ini, dikarenakan puluhan ASN kerap yang datangnya terlambat. Termasuk, saat melihat Absensinya. Saya hanya mengingatkan kepada ASN tersebut untuk dapat berubah,” tutut Cik Ujang.

Terakhir, Bupati Lahat berpesan, surat teguran tertulis atau surat peringatan ini, bukan hanya berlaku kepada 44 ini saja, melainkan berlaku bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Sekretariat saja, termasuk semua dinas maupun badan dalam Pemkab Lahat.

“Terus terang, ini merupakan teguran atau SP 1 dari saya. Surat peringatan seperti ini berlaku untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lahat. Karena, kinerja seluruh ASN yang ada di Pemkab Lahat senantiasa saya pantau terus menerus,” pesan Bupati Lahat, secara tegas dan lantang bagi semua ASN yang ada. (Din)