Puluhan Atlet Terima Bonus Oleh Pemkot Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Sukses dalam meraih juara dipertandingan Pekan Olah Raga (Porprov) tingkat Provinsi Sumatera Selatan di kota Prabumulih 2019, puluhan atlet yang mengharumkan nama kota Palembang secara langsung menerima bonus yang sudah dijanjikan oleh Pemerintah kota Palembang.Dalam acara tersebut putra-putri terbaik asal kota Wong kito tadi malam terlihat sangat bahagia serta gembira atas prestasi yang mereka peroleh serta ditambah mendapatkan bonus yang cukup baik dari Pemkot Palembang.

Mewakili Wakil Walikota Palembang, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Ahmad Zazuli membenarkan jika Pemkot Palembang pada malam hari ini telah menunaikan janjinya kepada atlet yang sudah mengharumkan nama kota Palembang melalui prestasi  pada Porprov 2019 di kota Prabumulih. Hal ini tentunya berkat dukungan penuh dari Walikota dan Wakil Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Ibu Fitrianti Agustinda yang dalam memberikan penghargaan kepada mereka yang sudah berlaga dipertandingan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah di Porprov ke 12 ini kita masih juara dengan peringkat ke dua, tentunya dalam proses tersebut kita tidak boleh puas diri atas keberhasilan yang telah didapatkan. Masih banyak lagi hal-hal yang harus kita kejar melalui latihan terus menerus dan kekompakan dalam suatu tim yang ada,” jelasnya selasa (10/12/2019) usai memberikan bonus kepada para atlet di hotel swarnadwipa.

Lanjutnya, perlu diketahui adanya pemberian hadiah ini bukan semata-mata untuk mereka puas diri namun harus dijadikan sebuah motivasi untuk terus semangat dalam meraih prestasi kejenjang yang lebih tinggi lagi. Dalam hal ini  Pemkot Palembang telah memberikan dana untuk bonus kepada mereka dengan total Rp. 3,25 Milyar dari jumlah emas, perak dan perunggu yang mereka dapatkan.

Secara rinci di jelaskanya bahwa peraih mendali emas, perunggu baik secara perorangan dan peregu  sebanyak 75 sedangkan perak 85 dan perunggu 83. Jadi jika kita totalkan secara per orang.

Untuk mendali Emas sendiri 15 juta, perunggu 12,5 juta dan perak 10 juta. Sedangkan untuk Per regu sendiri peraih mendali emas 40 juta, perak 30 juta dan perunggu 20 juta.

“Untuk itu secepatnya di bulan desember pencairan kita urus semua administrasi mereka mulai dari buku tabungan sampai bonus mereka diterima melalui transfer dari kas Pemkot, artinya dari kita sendiri tidak terlibat dalam masalah pencairan uang mereka dan tidak ada istilah pemotongan.

Selain itu juga ditahun 2020 kita merencanakan akan menganggarkan dana untuk para pelatih atlet dan kita akan bagi sesuai cabang olah raga yang mereka latih nanti,”katanya.

Ditempat yang sama Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia Suparman Roman bahwa ini adalah langkah sangat baik sekali dari Pemkot untuk memperhatikan kesejahteraan para atlet agar lebih semangat lagi dalam mengukir prestasi di pekan olah raga baik secara nasional dan internasional tentunya.

” Saya berharap semua prestasi yang telah diraih jangan dijadikan sebuah kepuasan namun harus dijadikan bahan pembelajaran kedepan nanti. Untuk Pemkot sendiri tentunya harus terus memperhatikan serta mendukung semua kegiatan olah raga karena mereka telah berjuang dengan membawa nama baik kota Palembang,”tutupnya.(rlls)