Puluhan Pedagang Akan Tempati Lokasi Baru

Muaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sedikitnya, ada 82 pedagang yang ada di Muaraenim, dalam waktu dekat ini akan menempati lapak baru, yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Muaraenim.

Lapak baru itu, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya terutama kepada para pedagang yang akan dipusatkan di kawasan Wisata Kuliner Jl Jenderal Sudirman, dari, Tugu Pahlawan hingga depan Satlantas Polres Muaraenim.

Camat Kota Muaraenim, Asarli Manudin mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim telah mendata para pedagang yang akan menempati kawasan tersebut.

“Semuanya sudah kita data, dan pemindahan ini telah disosialisasikan dari jauh jauh hari kepada pedagang yang akan mendapat lapak berupa tenda khusus di kawasan wisata kuliner,” ucap Asrali, Kamis (22/2).

Diakuinya, semua ini Pemkab Muaraenim tengah bersiap menyulap kawasan Jalan Sudirman menjadi wisata kuliner yang akan menghadirkan berbagai jajanan khas nusantara.

 “Menurut rencananya, kawasan wisata kuliner tersebut akan digelar setiap hari mulai jam 4 sore hingga malam hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muaraenim, Ramlan Suryadi, menjelaskan agar kawasan wisata kuliner ini akan tertata rapi.

“Sekitar 70 tenda lebih sudah kita siapkan dengan seragam dan akan dipasang mulai dari kanan dan kiri badan Jl Sudirman,” ungkap Ramlan Suryadi.

Ia menjelaskan, tujuannya lokasi yang disulap ini agar menjadi kawasan wisata kuliner nantinya berjalan sesuai dengan harapan, kini pihaknya sedang mematangkan koordinasi dengan Kecamatan Muaraenim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta dinas dan intansi terkait lainnya.

“Untuk wisata kuliner. Disini pihak Pemda berkeinginan ada semacam panggung pertunjukan oleh para pemuda kreatif Muaraenim. Saat ini sudah kami usulkan lokasi panggung pertunjukan menempati gedung bekas Puskesmas Muaraenim nantinya,” ucap Ramlan. Seraya menambahkan, untuk mengantisipasi lalulintas kendaraan di Jalan Sudirman pada sore dan malam hari, pihaknya berencana menyiapkan skenario pengalihan jalan untuk mengantisipasi kemacetan Lalin yang ada. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 3 =