Puluhan Pendonor Ikut Donor Darah Forward Sulut

    Manado, jurnalsumatra.com – Sekitar 32 pendonor  mengikuti bakti sosial donor darah yang digelar insan pers tergabung dalam Forum Wartawan DPRD atau Forward Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Senin.
Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Sekretariat DPRD Sulut  dan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah (UTD) Sulut.
Lawdie Lintang petugas UTD PMI Sulut mengatakan persyaratan yang harus dipenuhi calon pendonor, yakni berat badan di atas 50 kg, usia di atas 17 tahun, wanita tidak sedang menstruasi, HB normal dan istirahat cukup.
“Donor doroh merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan orang lain juga baik untuk kesehatan pendonor. Sirkulasi darah lancar dan bisa mengatasi berbagai penyakit termasuk kolesterol,” katanya.

     Ketua Forward Sulut Jerry Palohoon, berterima-kasih kepada wartawan dan staf sekretariat DPRD Sulut yang begitu antusias mendonorkan darah.
“Kegiatan hari ini akan memotivasi teman-teman wartawan dan ASN di Sekretariat DPRD lainnya ikut mendonorkan darah. Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan ikut memfasilitasi kegiatan ini,” katanya
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melalui Kabag Umum DPRD Sulut Jackson Ruaw, memberi apresiasi atas program donor darah yang digagas Forward Sulut.
“Berharap kegiatan tersebut bukan hanya hari ini, tetapi dilakukan secara kontinu,” katanya.
Donor darah tersebut diikiti para wartawan yang sehari-harinya meliput di DPRD Sulut, ASN, staf DPRD serta   Denny Harry Sumolang anggota DPRD  periode 2014-2019 yang telah mengundurkan diri.(anjas)

Leave a Reply