Puluhan Personil Kodim Polres Amankan Pesantren Roudhotul Ulum

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Puluhan personil gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) dan Kodim 0401 Muba melakukan pengamanan kegiatan pengajian akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Khotmil  Qur’an dan Mujahadah Kubro dihalaman pondok Pesantren Roudhotul Ulum Al Bakhar yang beralamat didesa Cinta Karya (C-3) Kecamatan Plakat Tiggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sabtu (28/4/2018)

Berdasarkan pantauan Jurnal Sumatra.com, ribuan masyarakat Plakat tinggi dan sekitarnya antusias menghadiri acara pengajian Akbar yang dihadiri KH Imroni Abdillah (Imam besar majelis Dzikir Tasbih Indonesia) yang berasal dari daerah Jepara Jawa Tengah. Sementara Polres Muba melakukan pengamanan dilokasi, baik tempat parkir kendaraan, lokasi tablik akbar terutama mengatur lalu lintas sehingga acara berjalan dengan kondusif.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Suventri menjelaskan, bahwa pengamanan tersebut dilakukan beberapa polsek, antara lain polsek PLakat Tinggi sendiri, polsek Sungai Keruh, polsek Sanga Desa dan Polsek Babat Toman.

“Dalam melakukan pengamanan personil kita ploting di beberapa tempat. Baik itu lokasi parkir kendaraan, lokasi tablik akbar terutama mengatur lalu lintas. Guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak kita diinginkan terjadi.  Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan kondusif. “Jelas Suventri.

Sementara dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya: Pentas seni yang dibawakan oleh murid Ponpes Roudhotul Ulum Al Bakhar.  Sambutan dari pengasuh pondok pesantren Kyai Ali Musyrifin, dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada santri yang berprestasi oleh pengasuh Ponpes. Serta mendengarkan tausiah dari K.H Imroni Abdillah (Imam Besar Majelis Dzikir Tasbih Indonesia) dari Jepara Jawa Tengah. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 18 =