Puluhan Perusahaan Turut Hadir Dalam Forum CSR

Lahat, jurnalsumatra.com – Untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan dalam mewujudkan pembangunan Lahat lebih Bercahaya lagi. Berlokasi di Ballaroom Hotel Grand Zuri Lahat belum lama ini menggelar Rakor Forum Tanggung Jawab Sosial Kemitraan Pembangunan/ CSR PKBL Kabupaten Lahat.

Dalam acara kali ini, dengan Narasumber Elly Kundari Kementrian SDM Joni Awaludin SE. MM. Ka Kesos Bapeda Sumatera Selatan (Sum-Sel).

“Melalui forum CSR ini, semoga semua perusahaan yang tergabung didalamnya dapat saling bahu membahu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. serta dapat membantu Pemerintahan agar masyarakatnya dapat lebih sejahtera,” pesannya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Wakilnya , beserta Camat dan Forkominda menghadiri Rakor tersebut, sebanyak 69 Perusahan BUMN dan BUMD, BUMS, yang digandeng Pemkab Lahat untuk bersama- sama membangun Bumi Seganti Setungguan dibawah Roda kepemimpinan Cik Ujang – Haryanto.

Syahrul Seketaris Forum CSR Kabupaten Lahat” CSR merupakan program nomor Satu yang harus didukung oleh semua pihak, Kita dari pihak Tambang, Pertambangan, Energi yang akan mendukung pembangunan di Kabupten Lahat, mari kita tingkatan nilai kerja. Akan terwujud tujuan kita apabila saling mendukung” ujar Syahrul.

Sementara itu Cik Ujang selaku Bupati Lahat menegaskan bahwa peran CSR sesuai amanat Undan- Undang, harus sesuai dengan Visi Misi Bupati Lahat menuju masyarakat yang sejahtera dan bercahaya, mengingat keterbatasan Pemerintah agar dapat menunjang perekonomian.

Perusahan yang tergabung pada Forum CSR sebanyak 106 Perusahaan , 18 Eksplor, 13 bebatuqn , 8 perusahan 5 Perkebunan, 21 Migas, hendaknya Wisata Kuliner dibangun oleh CSR yang ada di Lahat. Perusahan hendaknya dibina CSR,” ungkap Cik Ujang dalam pidatonya. (Din)