Purnawarman dan Rozi Pastikan Ikut Bertarung Dipilkada 2018

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Perebutan untuk duduk dikursi nomor satu Lahat dalam Pilkada 2018 mendatang, akan ramai dan akan terjadi persaingan sangat ketat. Hal ini terlihat Senin (27/11/2017), calob Bupati dan calon Wakil Bupati Lahat dari jalur independen. Yakni, (Paslon) H Purnawarman Kias – Rozi Ardiansyah telah mendaftar ke-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat.

Pasangan ini, merupakan orang perdana dalam melakukan pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lahat dari jalur perseorangan atau independen, yang telah dibuka pendaftaran oleh KPU Lahat sejak Sabtu tanggal 25 sampai dengan 29 hari Rabu ini.

Pendaftaran kedua Paslon ini, saat mengantarkan syarat-syarat untuk maju diPilkada 2018 mendatang langsung diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Lahat, Syamsulrizal Nusir beserta keempat komisioner KPU lainnya.

“Hari ini kami menempatkan janji untuk melakukan pendaftaran sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lahat dari jalur independen ke KPU Lahat. Dimana dalam melakukan pendaftaran ini kami menyertakan sebanyak 30.815 foto copy E KTP di 21 Kecamatan dari 22 Kecamatan di Kabupaten Lahat,” ungkap H Purnawarman Kias saat menyerahkan persyaratan ke-KPU.

Dismpaikannya, apapun ketentuan dari  KPU Lahat tetap akan diikuti kedua Paslon tersebut. “Intinya, kita akan tetap ikuti, apapun ketentuan KPU Lahat yang juga berdasarkan dari undang undang akan tetap kita ikuti aturannya. Apalagi kami berdua tetap mencalonkan diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Lahat dari jalur independen,” tambahnya lagi.

Tak hanya itu saja, kedua Paslon tersebut sudah melakukan deklarasi. “Sebelum datang ke KPU Lahat, tadi pagi kita melakukan konferensi pers dengan berbagai awak media di Kabupaten Lahat. Yang mana kami sudah melakukan deklarasi, saya sendiri sebagai calon Bupati Lahat dan Rozi Ardiansyah sebagai calon wakil bupati Lahat,”ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Lahat, Syamsulrizal Nusir mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Paslon H Purnawarman Kias – Rozi Ardiansyah yang sudah datang ke KPU Kabupaten Lahat untuk melakukan pendaftaran sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Lahat dari jalur independen.

“Memang waktu awal dibukanya pendaftaran untuk Paslon calon bupati dan wakil bupati Lahat dari jalur perseorangan dari tanggal 25 November 2017, baru Paslon ini yang perdana. Atau kalau dikatakan ini sebagai toko, mungkin ini sebagai pelaris kita.  Apalagi untuk penutupan pendaftarannya sendiri akan berakhir sampai pada 29 November 2017 mendatang,” ujar Syamsulrizal.

Ditambahkan sekretaris KPU Lahat Raswan Ansori, kedua Paslon tersebut pemberkasan yang merupakan sebagai syarat, dapat memenuhi sesuai apa yang diharapkan oleh pihak KPU Kabupaten Lahat.

“Saat ini, berkas serta bukti dukungan KTP dari masyarakat masih diperiksa atas keabsahan dari bukti dukungan yang sudah diserahkan ke-KPU. Selain dari, kedua Paslon, Insyaallah, kalau tidak ada ara melintang Selasa 28-11-2017 besok sekitar pukul 13.00 WIB, juga akan mendaftar dari Hapit Padli (CETE-red), lalu, ada kemungkinan hari Rabu 29-11-2017 juga akan mendaftar Zulkarnain. Ketiga paslon ini menempuh jalur Perseorangan atau Independen. Kita lihat saja besok untuk kepastiannya,” terang Raswan, saat dibincangi wartawan Senin (27/11), kemarin. (Din)

Leave a Reply