Purwakarta Siapkan Kegiatan Pesta Rakyat Setiap Kecamatan

    Purwakarta,jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan kegiatan pesta rakyat dan kembang api di setiap alun-alun kecamatan pada malam pergantian tahun.
“Jadi nanti pesta rakyat dan kembang api tidak hanya digelar di pusat kota, tapi juga digelar di setiap kecamatan,” kata bupati setempat Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Sabtu.
Kegiatan pesta rakyat itu sendiri akan diisi dengan sejumlah hiburan kesenian tradisional.

Menurut dia, pesta kembang api dan pesta rakyat ini bisa meminimalisasi arak-arakan kendaraan. Hal itu dinilai lebih aman ketimbang mengadakan konvoi kendaraan.
Kegiatan pesta rakyat yang digelar di setiap kecamatan pada malam pergantian juga bertujuan untuk mrnghindari konsentrasi massa hanya di wilayah perkotaan.
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta Heri Anwar mengatakan, di wilayah pusat kota akan ada sejumlah panggung untuk hiburan.
Tak hanya di pusat kota, panggung-panggung untuk pergelaran kesenian ini juga ada di setiap alun-alun kecamatan. Dengan begitu, masyarakat dari perdesaan tidak perlu ke kota pada malam pergantian tahun. (anjas)

Leave a Reply