Puskesmas Cinta Karya Sudah Dilengkapi UGD


Muba, Jurnalsumatra.com –  Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat disetiap daerah. Oleh karena itu setelah sukses Lounching UGD Puskesmas Cinta Karya (C3) terus berbenah dan mengembangkan sayap dengan membangun gedung baru khusus kebidanan agar kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Seperti diketahui Puskesmas yang beralamat di desa Cinta Karya (C3) Kecamatan Plakat Tinggi Musi Banyuasin (Muba) ini, merupakan satu satunya puskesmas yang memiliki UGD dengan pelayanan 1×24 jam, maka tak heran jika Puskesmas ini ramai didatangi pengunjung, ditambah lagi sekarang ini pihak puskes terus berbenah hingga pungunjung jadi meningkat.

“Disini bukan hanya masyarakat diwilaya kerja puskesmas Cinta Karya saja yang datang, masyarakat diluar wilayah kerja kami, seperti warga desa Sidorahayu (B2)- Suka Damai (Sp-2) dan sekitarnya juga banyak yang datang ke UGD Puskesmas  Cinta Karya.”Ujar kepala Puskesmas Cinta Karya Yosi Rizal SKM  melalui Kasubag Tata Usaha, Jun Indra SKM kepada wartawan Jurnal Sumatra.com.

Jun Indra juga mengatakan, salah satu bentuk upaya pembangunan dibidang kese¬≠hatan adalah tersedianya pelayanan kesehatan yang berkualitas. ‚ÄĚPuskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat disetiap wilayah, maka setelah sukses Lounching UGD kita terus berbenah, bahkan agar suasana lebih nyaman kami juga akan membangun Taman dihalaman belakang sebagai tempat rekreasi.” Jelas dia.

Sementara itu, beberapa pasien maupun keluarga pasien mengaku bersyukur dan berterimahkasih kepada Pemkab Muba yang telah meningkatkan fasilitas Puskemas Cinta Karya. “Kami  bersyukur dengan adanya UGD kami merasa sangat terbantu. Kami juga mengucapkan terimakasi kepada Pemkab Muba terutama pihak Puskes yang siap melayani kami 1×24 jam.”Ucap salah satu keluarga pasien saat dibincangi wartawan jurnal Sumatra.com. (Rafik elyas)