Puskesmas Kandis Gelar Sosialisasi

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Puskesmas Kandis Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir (OI) Menggelar Sosialisasi dan Koordinasi Lintas Sektor Terkait Kesehatan Ibu dan Anak, Kamis (23/11/2017), kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan kematian ibu setelah melahirkan dan bayi tak sehat di Kecamatan Kandis.

Dalam Sambutannya, Camat Kandis A Muliawan menghimbau kepada ibu-ibu yang sedang hamil untuk selalu memeriksa kehamilannya di Puskesmas.

“Perkembangan janin tidak bisa diprediksi hanya dengan menerka kondisi dari luar. Untuk itu, dalam melakukan pemeriksaan tidak hanya atas dasar ada keluhan, namun harus rajin secara dini,“ Katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kandis, Sri Darma mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi, karena bagi ibu-ibu hamil sangatlah penting untuk melakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur dan memantau kemajuan kehamilan.

”Untuk memastikan kesehatan ibu dan tumbuh kembang janin, meningkatkan dan mempertahankan kesehatan fisik ibu hamil, dan sosial ibu dan bayi. Dengan adanya sosialisasi hari ini kami berharap adanya peningkatan pengetahuan sehingga kematian bayi dan ibu berkurang serta masalah-masalah kesehatan teratasi,” Harapnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =