Puskesmas Rantau Panjang Sosialisasikan JKN

INDRALAYA, Sumsel, jurnalsumatra.com – Puskesmas Rantau Panjang Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Pertemuan Sosialisasi Hak dan Kewajiban Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di wilayah Kecamatan Rantau Panjang, Selasa (16/10/2018).

Acara yang digelar di Kantor Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang Ulu Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI tersebut diikuti oleh seluruh Kades Kecamatan Rantau Panjang, Perangkat Desa serta BPD di wilayah Kecamatan Rantau Panjang.

Camat Rantau Panjang Zaki Mubarok, S. Sos, M. Si mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari BPJS Kabupaten dan semoga nantinya setiap peserta sosialisasi bisa mengerti tentang BPJS.

“Semoga dengan adanya Sosialisasi BPJS ini diharapkan agar setiap peserta bisa tahu dan mengerti tentang hak dan kewajiban dari peserta JKN atau BPJS itu sendiri” Imbuhnya.

Kepala BPJS Kabupaten OI Susiana mengatakan bahwa Dengan Gotong Royong Semua tertolong, yakni kalau peserta BPJS yang sudah disetor tidak bisa diambil kembali karena bisa digunakan untuk membantu yang lain.

“Dengan adanya bantuan dari para peserta JKN atau BPJS yang lain maka setiap peserta yang lain bisa saling membantu oleh karena itulah Dengan Gotong Royong Menuju Sehat atau Dengan Gotong Royong Semua Tertolong” Katanya.

Ditambahkannya, “Dan sekarang sistem rujukan online sudah mudah misalkan pada saat mau buat rujukan namun mati lampu jadi untuk rujukan online bisa dilalukan lewat hp sehingga nantinya pasien bisa langsung ke rumah sakit dan tetap dilayani karena data sudah masuk” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rantau Panjang Drg. Ratih Karuniarti, M. Kes mengharapkan dengan sudah diberikannya Sosialisasi ini setiap peserta BPJS bisa mengerti dan bisa tahu hak dan juga kewajibannya sebagai peserta BPJS.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan semua peserta BPJS tahu akan hak dan kewajibannya, dan juga tolong untuk peserta BPJS supaya mengikuti alur dari BPJS ini. Dan terkadang ada beberapa kendala yang sering terjadi di puskesmas yakni kadang pasien tidak tahu kemana namun mau minta rujukan” Harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BPJS Kabupaten OI Susiana, Kepala Puskesmas Rantau Panjang Drg. Ratih Karuniarti, M. Kes, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarok, S. Sos, M. Si, Kacabdin Rantau Panjang Dasri Jaya, Kepala KB Rantau Panjang, Kapospol Rantau Panjang serta tamu undangan. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =