Puskesmas Sungai Lebung Gelar Advokasi Kesehatan

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Puskesmas Desa Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI)Menggelar Advokasi Kesehatan.

Acara tersebut digelar di Puskesmas Sungai Lebung dan dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Pemulutan Selatan, Camat Pumulutan Selatan M. Zen, Sekcam Pemulutan Selatan Nasri, Kasi PMD Pemulutan Selatan Mazlan, dan Pimpinan Puskesmas sungai keli Faisal Bermawi, S. KM, serta tim dari Dinas Kesehatan OI sekaligus pembicara, Kasi Promkes Heny, dan Yanti yang merupakan Staff.

Kepala Puskesmas Sungai Lebung Armayati, SKM ketika ditemui Kamis (14/12/2017) mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan Advokasi Kesehatan tersebut untuk membantu percepatan di bidang kesehatan di desa.

“Oleh karena itulah kita undang seluruh kades, guna memperkenalkan germas dengan desa, memang sudah ada senam germas di sebagian desa, namun supaya nantinya kegiatan ini bisa ditingkatkan, dan program untuk mempercepat pembangunan di bidang kesehatan terutama masalah jamban yakni program SMS (Stop Meseng Sembarangan) dan kalau dari dinkes SBS (Stop Bab Sembarangan)” Paparnya.

Ditambahkannya, “Dengan diundangnya seluruh masyarakat dan kades, supaya bisa mengajurkan masyarakat untuk membuat jamban sehat, karena lingkungan bersih itu sehat dan dianjurkan makan sayuran dan buah, beraktifitas fisik, dan mengecek kesehatan, itulah germas” Tambahnya.

Dirinya juga berharap kedepan, semoga kecamatan pemulutan selatan seratus persen sudah bebas SMS dan mempunyai lingkungan sehat dan bersih.

“Ya, semoga kedepan bisa seratus persen bebas SMS dan untuk staff Puskesmas semakin giat promosikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan mengharapkan masyarakat sadar untuk melakukan gerakan masyarakat Sehat (Germas), sehingga pada tahun 2018 kegiatan germas bisa terus digalakkan” Harapnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =