Puti Kunjungi Dua Pasar Tradisional Di Bojonegoro

     Bojonegoro, jurnalsumatra.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mengunjungi dua pasar tradisional di Kabupaten Bojonegoro yaitu Pasar Pungpungan,  Kecamatan Kalitidu, dan Pasar Kota di Kecamatan Kota, Kamis, untuk berkampanye.
“Mohon doa restunya ya ibu, saya calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti, ” kata dia kepada para pedagang di Pasar Pumpungan,  Kecamatan Kalitidu.
Dalam kunjungannya ia didampingi Calon Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Bupati Ngawi Budi  “Kanang” .
Ikut dalam kunjungan di dua pasar tradisional,  Calon Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto yang berpasangan dengan Anna Mu’awanah dan Sekretaris DPC PDIP Donny Bayu Setiawan.
Sesekali Kanang ikut membantu memperkenalkan Puti kepada para pedagang. Tidak hanya itu Puti selain memperkenalkan diri juga memborong dagangan para pedagang mulai jajanan pasar, bubur, bahkan kerupuk.
Hal yang sama juga dilakukan di Pasar Kota.  Menurut Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro Donny Bayu Setiawan,  di dalam Rapat Kerja Cabang Khusus  DPC PDIP yang dihadiri Puti Guntur Soekarno untuk konsolidasi pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan Pemilihan Gubernur Jatim.

     “Kami mengundang sekitar 1.500 pengurus PDIP mulai tingkat kabupaten, kecamatan sampai ranting di tingkat desa,” kata dia menjelaskan.
Di depa  jajaran PDIP,  dalam sambutannya Puti Guntur Soekarno mengatakan jajaran PDIP tetap harus bekerja maksimal untuk kemenangan Pilkada di Jawa Timur sebagaimana amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.
Meskipun,  lanjut dia,  sudah ada survei bahwa pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno unggul,  tetapi jangan dijadikan alasan tidak bekerja maksimal.
“Hari ini survei tidak menjadi acuan. Ke depan bisa berubah. Jadi tolong jaga amanah ini sebab kemenangan ini tidak hanya untuk Gus Ipul-Puti tapi juga untuk menjaga marwah dan harga diri PDIP, ” kata dia menegaskan.
Di Bojonegoro Puti juga menggelar talk show di sebuah radio swasta dan makan siang di Warung Pondok di Desa Bendo,  Kecamatan Kapas dengan menu khas belut bakar.
“Puti juga akan berdialog dengan tokoh-tokoh tua PDIP di Bojonegoro, ” ucap Donny.(anjas)

Leave a Reply