Putra Mendapat Suara Terbanyak Di DPRD SUMSEL


OKUT, jurnalsumatra.com – Putra daerah OKU Timur Azmi Shofi, SR, S, IP menjadi Calon legislatif termuda di kursi DPRD Sumsel, anak dari pasangan suami –isteri H, Sobirin dan Hj Rohilah berasal dari desa Bedilan 28 tahun yang lalu tepatnya Tanggal 19 Januari 1991.

Azmi Shofix, SR, S, IP merupakan Alumni UNSRI Angkatan 2009 memperoleh suara terbanyak di pemilihan  calon legislatif DPRD Sumsel dengan perolehan suara
33,873 suara mengalahkan suara ketua Pemenangan pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki Yang memperoleh suara dengan jumlah 30,155 suara.

Berikut 7 besar perolehan Penghitungan suara dari hasil Rekapitulasi DC1 di KPU Sumsel.
1.Azmi Shofie, SR, S, IPA ( Demokrat)  Dapil  Sumsel 4 OKUT: 33,873 suara
2.Novian Fauzi (Nasdem) dapil Sumsel 8
Dengan 33,130 suara.
3.Nilawati(PKB) Dapil Sumsel 4 dengan
32,535 suara.
4.Meli Mustika (PDI-P)  Dapil Sumsel 3
Dengan 31.394 suara.
5.Ike Mayasari (PDI-P)  Dapil Sumsel 3
Dengan 30,831 suara.
6.Dedi Sipriyanto (PDI-P)  Dapil palembang dengan 30,608 suara.
7. Muchendi Mahzarekki ( Demokrat)
Dapil 3 dengan 30,155 suara.

Selain menjadi bendahara DPC partai Demokrat Azmi Shofix (28)  juga menjadi pengusaha beras meneruskan usaha orang tuanya H. Sobirin yang merupakan salah satu pengusaha beras terkenal di OKU Timur.

Dalam keterangan nya Azmi Shofix mengatakan perolehan suara banyak di dapat di beberapa kecamatan di OKU Timur seperti Kecamatan Belitang,kecamatan Belitang 1,Belitang 3
Kecamatan Belitang Jaya, Belitang Madang Raya, Belitang Mulya, Buay Madang Timur, Semendawai Suku lll dan Semendawai Timur.

Setelah pelantikan ayah dari Arkana dan Ashaka berharap menjadi ketua komisi 2 Karna di komisi 2 membawahi bidang pertanian agar bisa memajukan pertanian di Provinsi Sumatera Selatan Khususnya di Kabupaten OKU Timur,  terang dari suami Rahma Permatasari SIP.

Azmi Shofix SR,S,IP tak lupa mengucapkan rasa Terima Kasih kepada keluarga, saudara, sahabat, teman, relawan, team sukses atas doa dan bantuan yang diberikan sehingga saya terpilih jadi salah satu anggota DPRD Sumsel dan menjadi suara yang terbanyak di Provinsi Sumsel . (Iwan).