PWI Banyuasin di Pantai Mutun Lampung

Banyuasin, jurnalsumatra.com – Hari terakhir Study Banding PWI Banyuasin ke PWI Provinsi Lampung dan Pemprov Lampung selama tiga hari Selasa-Kamis (26-28/11/2019). Untuk menghilang rasa penat dan capek rombongan PWI Banyuasin menyaksilan dari dekat Pantai Mutun di Provinsi Lampung yang aduhai.  Tak berlebihan bila sudah mandi di air yang jernih para pengunjung tidak mau pulang, termasuk para jurnalis dari berbagai media baik cetak,  elektronik dan online yang tergabung dalam PWI Banyuasin juga tidak mau pulang. 

“Wah indah nian Pantai Mutun,  kalau sedang mandi tak mau beranjak untuk pergi,”tutur Evi Farlina dengan Putra nya, Kamis (28/11/2019). 

Evi mengatakan, Bagi yang belum pernah ke sini silahkan datang ke Pantai Mutun kalian akan berdecak kagum melihat keindahan pantainya. 

“Nikmat mana lagi dari TuhanMU yang kamu dustatakan,”Ujar Evi seraya menambahkan sebenarnya masih mau berlama-lama di sini akan tetapi waktunya pulang ke Palembang.

Keunggulan utama yang dijual pantai Mutun,  papar Evi karena pemandangan dan hamparan pasir putih yang relatif lebar dengan air laut yang tenang. 

“jika ingin menikmati keindahan pantai Lain seperti Tegal Mas Island kalian cukup membayar 600 untuk 12 orang penumpang, kalian bisa menyewa perahu nelayan yang berada di lokasi tersebut,”katanya.

Keberadaan Pulau Tangkil di sekitar Pantai Mutun ujar Evi menghalangi ombak laut lepas untuk sampai ke pantai. 

Di akhir pekan, tambah wartawan Clik Sumsel,  Pantai Mutun menjadi tempat yang tepat untuk membawa anggota keluarga menikmati hari libur. Tersedia fasilitas permainan anak yang memadai seperti bola raksasa, sepeda air, dan fasilitas lainnya.

Pengunjung yang ingin merasakan pengalaman yang berbeda, kata Evi dapat mencoba beraneka olahraga air seperti jet ski dan banana boat. 

Pengunjung juga bisa singgah sejenak di Pulau Tangkil menggunakan jasa perahu yang tak jauh dari pantai Mutun.

Tiket masuk pantai Mutun cukup terjangkau, fasilitas yang ada di dalamnya tak perlu diragukan. Fasilitas yang tersedia tidak akan mengecewakan. Di Pantai Mutun tersedia kamar mandi dengan jumlah yang memadai yang dapat digunakan semua pengunjung dengan tarif yang murah.

Selain itu, disini juga terdapat sewaan alat-alat camping, banana boat, perahu dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, disini juga tersedia arena outbond yang dijadikan sarana bermain bagi pengunjung yang mengajak anak-anak.(BIO/BIS).