PWI Lahat Gelar Pra UKW dan UKW

Lahat, jurnalsumatra.com – Puluhan wartawan online, koran, dan TV yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat, Selasa (20/8/2019) mengikuti Pra Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

Sedangkan, besok Rabu (21/8/2019) puluhan Jurnalis yang yang bertugas di Kabupaten Lahat akan menguji nasib dalam Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Kabupaten Lahat.

“Dengan dilaksanakannya, Pra UKW ini agar para wartawan Rabu besok tidak gugup lagi dalam mengisi soal yang diberikan Tim Penguji dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat,” kata Ketua PWI Pusat yang diwakili Firdaus Bardi dalam sambutannya di Hotel Calista Lahat.

Ditambahkan, H Oktap Riadi SH bahwasannya, dengan dilaksanakannya Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang dilakukan PWI Kabupaten Lahat, agar dapat membuktikan rekan rekan semua benar benar layak atau tidaknya wartawan.

“Yang jelas, ada 10 poin yang akan diuji besok untuk semua wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Lahat. Bagaimana yang baik dan benar dalam pembuatan berita, konfirmasi kenara sumber, termasuk dalam proses pencarian data untuk dijadikan berita,” jelas WK Bid Pembelaan Hukum PWI Pusat H Oktap Riadi SH.

Sementara, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar MPdi menegaskan, dengan dilaksanakannya UKW PWI Kabupaten Lahat, menjadi PWI Pusat sudah menyelesaikan UKW sebanyak 405 kali.

“Untuk PWI Sumsel sendiri telah menggelar UKW sebanyak 25 kali. mudah mudahan ditahun 2019 ini dimasing masing Kabupaten/Kota yang belum melaksanakan, agar dapat segera mengadakan UKW demi untuk wartawan kedepannya,” pungkas Firkom. (Din)