PWI PALI Ikut Sukseskan Fun Games


Pali, jurnalsumatra.com – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ikut mensukseskan Fun Games PWI Sumatera Selatan (Sumsel). Acara yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis PT. Pusri Palembang, Sabtu (27/4/2019).

Dikatakan Suhardi selaku Ketua Siwo PWI Kabupaten PALI ” Keikut sertaan ini merupakan suatu ajang silaturahmi sekaligus memperkenalkan Siwo PWI Kabupaten PALI ke Provinsi. Alhamdulillah meskipun terbilang baru Siwo PALI mengirimkan 3 ganda putra Badminton, ucapnya.

Lanjut ia berharap, semoga rekan – rekan PWI Kabupaten PALI dapat tersuport dengan ajang ajang seperti ini, mengingat wartawan di Kabupaten PALI cukup banyak.

” Wartawan di PALI hampir 80 an lebih, jadi sayang untuk rekan – rekan wartawan lain yang ada kehobian atau bakat dibidang olahraga tapi tidak di salurkan, mengingat ajang – ajang seperti Porwanas dan Porwada akan digelar setiap tahun,” harapnya.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dalam acara pembukaan Turnamen bulu tangkis dan tenis meja ” Ajang Fun Games PWI Sumsel-Pusri suatu pemanasan menjelang Porwanas yang di gelar di Papu pada 2020 nanti dan PWI Sumsel fokus mengejar target 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) Wartawan di Papua nanti, ungkapnya.

” Target itu sangat mungkin tercapai karena kepengurusan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) memiliki program pembinaan berkesinambungan. Salah satunya ini, menyelenggarakan ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Wartawan Daerah. PWI Sumsel bertekad mengirimkan atlet wartawan terbaik, yang lolos dalam seleksi berjenjang,” kata Firdaus.

Sebanyak 100 wartawan meramaikan turnamen fun games ini. Untuk nomor tunggal putra bulu tangkis diikuti 16 peserta, sedangkan ganda putra-ganda campuran bulutangkis diikuti 25 pasang, sedangkan untuk tenis meja dikuti 13 pasang peserta dari perwakilan berbagai media massa yang terdaftar sebagai anggota PWI Sumsel.

Beberapa peserta merupakan perwakilan dari Kabupaten PALI, Ogan Ilir dan Prabumulih.

Menurut Firdaus, ajang olahraga sangat baik untuk mempererat rasa persaudaraan karena dalam olahraga dijunjung semangat sportivitas. Ia mengingatkan, awalnya Siwo PWI berdiri karena adanya perhatian yang tinggi insan pers terhadap olahragawan yangmana wartawan pula ingin merasakan semangat menjadi atlet itu.

“Meski ini sifatnya fun games tetap harus menjunjung sportivitas, nilai-nilai yang baik ini harus terus dikuatkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wartawan sebagai bagian dari itu, harus turut berperan aktif,” Pungkasnya.(adr)