PWI Riau Buka Tabungan Qurban Untuk 2019

     Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, membuka program tabungan qurban 1440 Hijriah/tahun 2019 bagi para kuli disket di daerah itu dalam menyemarakkan Idul Adha 2019.
“Bagi para kuli disket di daerah ini boleh berpartisipasi dengan cara segera mendaftar diri pada list yang sudah dishare di WAG PWI Riau HEBAT,” kata Ketua PWI Riau, Zulmansyah  di Pekanbaru, Senin.
Menurutnya program tabungan Qurban 1440 Hijriyah ini mulai diluncurkan pada Sabtu (1/9) dan akan berakhir hingga menjelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah/2019 Masehi.
Ia menambahkan  melalui program tabungan Qurban ini diharapkan dapat menjadi ladang amal jariyah bagi pengurus dan anggota PWI Riau dan mendapat imbalan dari Allah SWT.

     “Ini saatnya anggota PWI Riau terlibat berqurban, sebab selama ini hewan qurban yang dikelola PWI Riau hanya berasal dari mitra PWI seperti dari Gubernur Riau, Bank Riau Kepri dan sejumlah perusahaan lainnya di daerah itu,” jelasnya.
Oleh karena itu, melalui program tersebut dapat mengurangi ketergantungan PWI terhadap para mitra yang selama ini telah membantu penyembelihan hewan qurban.
Tekhnis pengumpulan dana berqurban, yakni setiap minggu bisa dikumpulkan sebesar Rp50.000/peserta.
“Semoga dengan adanya program tabungan Qurban PWI Riau berbagi pada 1440 Hijriyah, dengan harapan pelaksanaannya makin sukses dan daging qurban dapat didistribusikan pada masyarakat yang berada di sekitar PWI Riau,” terangnya.
Jumlah anggota PWI Riau yang tergabung dalam media cetak, elektronik dan on line mencapai hampir seribuan lebih, sehingga potensi besar dalam melaksanakan ibadah qurban itu.(anjas)

Leave a Reply