PWNU Sumsel Bantu Masyarakat Kalidoni

Palembang, jurnalsumatra.com – Untuk meringankan dan membantu masyarakat yang sedang dilanda kesulitan akibat  penyebaran wabah Virus Covid 19 di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di  Kota Palembang.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel melalui Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) langsung bergerak cepat  mendatangi masyarakat yang berada di  dilingkungan Jalan  Talang Gading rt 06 dan rt 07 rw 02 Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni Kota Palembang tepatnya di Masjid Al Falah,Kamis sore (09/04/2020).

Adapun Tujuan Kedatangan PWNU Sumsel ini untuk berbagi antar sesama warga  yang sedang dilanda kesulitan akibat pandemik Covid 19.

Rombongan yang dikomandoi oleh  Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi yang kerap disapa (Cak Amir) ini  disambut hangat dan antusias oleh warga  masyarakat dan pengurus Masjid Al Falah Talang Gading Kecamatan  Kalidoni.

Dalam kunjungannya, Ketua PWNU Sumsel KH. Amiruddin Nahrawi  secara simbolis membagikan alat pengukur panas tubuh atau Termo gun dan sembako berupa beras kepada warga yang berada  di dua RT tersebut.

Ketua PWNU Sumsel, Cak Amir yang didampingi oleh Wakil Ketua, Ir. Syaifudin beserta  Ketua Lembaga Kesehatan PWNU (LKNU) dr. H. M. Andri Gunawan dan  Bendahara LKNU, dalam kunjungannya di Masjid Al Falah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari perbuatan kongkrit terhadap kepedulian sosial antar sesama manusia.

Apalagi sekarang ini masyarakat kita sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak dalam menghadapi situasi penyebaran virus Covid 19 ini .

Cak Amir mengatakan bahwa PWNU Sumsel  peduli terhadap warga  Nahdathul Ulama dalam membantu masyarakat dengan memberikan alat pengukur suhu tubuh atau termo gun untuk keperluan jemaah masjid serta bantuan berupa  beras.

Dirinya menambahkan bahwa kita  jangan sampai tidak ada kepedulian sama sekali karena dalam menghadapi situasi saat ini wabah virus  Covid 19 ini telah menghambat segala aktivitas dan roda perekonomian kita khususnya di Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan.

Saya menegaskan bukan hanya APD saja yang dibutuhkan masyarakat akan tetapi masyarakat kita  juga butuh pangan berupa  sembako untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Karena Itulah kami melakukan kegiatan ini sebagai  bentuk nyata dan kepedulian PWNU Sumsel  kepada masyarakat.

Cak Amir menghimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati dalam menghadapi situasi Covid 19 ini dengan mentaati himbauan pemerintah dan lakukan perilaku hidup sehat seperti sering mencuci tangan dan memakai masker saat bepergian serta menjaga sosial distancing.

Ditempat yang sama,  Ketua Lembaga Kesehatan PWNU Sumsel, dr. H. M. Andri Gunawan saat diwawancarai wartawan  mengatakan bahwa “bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari kami kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19, dengan adanya bantuan ini diharapkan sedikit banyak bisa membantu meringankan beban serta menyenangkan hati masyarakat, kedepannya kita akan membantu masyarakat lainnya yang ada di Kota Palembang”.

Andri  juga menghimbau agar  Pemerintah juga dapat  berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona dan mudah-mudahan penyebarannya tidak meluas sehingga masyarakat bisa tenang apalagi dalam menghadapi bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan menghampiri kita. Tegasnya

Saya juga mengingatkan Kepada masyarakat untuk  tetap menjaga diri, kemudian juga  menjaga kesehatan dan menaati himbauan pemerintah,

Dalam serah terima bantuan itu, Pengurus Masjid Al Falah yang diwakilkan oleh Yanto Wakil Ketua Masjid Al Falah  mengatakan, kami mengapresiasi dan  mengucapkan banyak terima kasih kepada PWNU Sumsel atas bantuan yang diberikan yakni berupa, termo gun dan sembakonya, yang mana PWNU Sumsel sangat perhatian dan peduli kepada kami sebagai masyarakat khususnya di lingkungan jalan Talang Gading Kecamatan Kalidoni ini.

Sekali lagi kami mengucapkan syukur dan terima kasih kepada PWNU sumsel. Jelasnya mengatakan.(adre)