Rahm Menangi Spanyol Terbuka Setelah Lewati Dunne Dan Elvira

   Madrid, jurnalsumatra.com – Pegolf nomor empat dunia Jon Rahm memenangi Spanyol Terbuka sebagai gelar Tur Eropa ketiga dia pada Minggu waktu setempat, setelah mampu menahan ketegangnnya menghadapi tantangan pegolf rekan senegaranya dari Spanyol Nacho Elvira dan pegolf Irlandia Paul Dunne dalam pertarungan di putaran terakhir yang ketat.
Rahm mulai memasuki permainan hari ketiga dengan posisi terpaut dua pukulan di belakang Dunne yang terus melesat selama tiga putaran permainan, yang terpaut satu pukulan di belakang Elvira.
Namun dia mampu mengejar ketertinggalan setelah mampu melakukan permainan mengesankan dengan mencatat 67 pukulan atau lima di bawah par dan secara total dia membukukan 268 pukulan atau 20 di bawah par, ketika kedua pesaingnya Dunne dan Elvira keduanya mencatat 71 pukulan pada permainan hari terakhir itu.

    Rahm kembali ke Spanyol kurang dari sepekan setelah menempati posisi keempat di turnamen Masters.
Dia sedang berburu gelar nasional pertama sebagai seorang profesional untuk menambahkan dua gelar Tur Eropa yang dia rebut tahun lalu di Dublin dan Dubai.
Dengan hasil itu dia menjadi pegolf Spanyol keenam yang memenangi Spanyol Terbuka sejak ajang itu menjadi bagian dari Tur Eropa pada 1972, bersama dianaranya Seve Ballesteros, Sergio Garcia and Miguel Angel Jimenez.
“Ketika saya membuat keputusan untuk langsung ikut turnamen setelah dari Augusta maka itu bukan sekedar pertunjukkan dan jalan-jalan, tapi saya ingin memenangi turnamen ini,” kata Rahm.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =