Rahmad Darmawan garansi skuat baru berusia muda

Palembang jurnalsumatra.com – Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menggaransi bahwa skuat baru tim pada musim mendatang dipastikan akan didominasi para pemain berusia muda.

“Yang jelas komposisinya banyak pemain muda,” kata Rahmad di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan keputusan ini untuk membangun tim dalam satu hingga dua tahun ke depan sesuai dengan target yang diberikan manajemen klub.

Para pemain muda ini diharapkan memberikan darah segar ke klub yang telah terpuruk selama satu musim lantaran selalu terdampar di papan bawah. Sriwijaya FC berakhir finis pada urutan 13 pada ajang Go-Jek Traveloka Liga 1.

“Hanya saja, saya tetap mempertahankan 50 persen skuat lama. Saya rasa kombinasi ini cukup baik untuk membangun tim yang solid,” kata pelatih yang kerap dipanggil RD ini.

Dari skuat tim lama, RD tidak menyangkal tetap akan mempertahankan penyerang asing asal Brazil Alberto “Beto” Goncalves yang saat ini sudah berusia 36 tahun.

Khusus untuk Beto, RD menilai harus dipadang dari sisi berbeda.

“Dia ini pemain asing, dan saya tahu bahwa Beto sangat baik menjaga kondisi fisiknya. Saya masih yakin bahwa Beto bisa berkontribusi banyak bagi tim nanti karena saya cukup kenal dia,” ujar mantan pelatih Persipura ini.

Hingga kini manajemen Sriwijaya FC masih bungkam mengenai daftar pemain musim mendatang. Meski demikian, beberapa nama sudah berseliweran yakni striker Esteban Vizcarra, dan dua pemain belakang Makan Konate dan Hamka. Tim sendiri dijadwalkan akan mulai berlatih pada 4 Desember 2018.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − seven =