Rajo Kaampek Suku Siap Maju Ke Sumbar Satu

Tanahdatar, Sumbar, jurnalsumatra.com – Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi.ST.MT Dt. Rajo Kaampek Suku mengadakan pertemuan dengan ketua forum walinagari Tanah Datar Faze Andrif.SH dan salah satu tokoh masyarakat Tanah Datar Yundri Tanjung, di kediaman Yundri Tanjung Jln S.Parman Jorong Malana Ponco Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Kota Batusangkar Rabu (21/08/2019). 

Pertemuan tersebut disamping adakan silaturahmi juga menyinggung masalah Sumbar I dan Tanah Datar I. 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh generasi muda dari Pabasko, KNPI, Ketua Muhammadyah, dan mahasiswa serta Tokoh-tokoh muda yang tergabung dalam tim pemenangan Sumbar Satu dan Tanah Datar Satu.

Konon kabarnya Riza Falepi Dt.Rajo Kaampek Suku ini adalah putra daerah Tanah Datar dan berasal dari Sumanik Kecamatan Sungai Tarab. Dan mempunyai istri berasal dari Malalo kecamatan Batipuh. Ternyata putra daerah Tanah Datar juga beliau ini.

Dalam masalah silaturahmi yang diadakan di kediaman Yundri Tanjung sempat ada pertanyaan tentang sumbar satu. Ketika ditanya siapa pasangannya Riza Falepi untuk menuju Sumbar satu beliau mengatakan,  belum ada yang pasti,  karna beberapa orang sudah ada yang bertemu dengan saya. Seperti salah satunya mantan Bupati Tanah Datar Sadiq Pasadigoe. Tetapi Riza Falepi telah menyatakan sikap dan bertekat untuk memajukan Sumatera Barat kedepannya.

Untuk Tanah Datar satu atau Bupati yang akan bertekat untuk maju di tahun 2020 mendatang adalah Ketua Forum Komunikasi Wali Nagari (FKWN) Faze Andrif.SH yang sekarang menjabat sebagai Wali Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang. Faze Andrif bertekat maju karna akan digiring oleh tim pemenangan Tanah Datar Satu yang di ketuai oleh tokoh masyarakat Yundri Tanjung alias (Datuk Uban).

Mengakhiri silaturahmi ini makan malam bersama di kedai nasi goreng Dt. Rang kayo Mulia Ponco.(Myt)