Ramsi Dipercaya Plt Sekda Lahat

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE melantik H Ramsi SIP MM menjadi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat yang menggantikan H Haryanto SE MM MBA yang mengundurkan diri lantaran mencalonkan diri selaku Cawabup Lahat di Pilkada serentak Tahun 2018 ini.

Pelantikan tersebut, berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, di Pendopoan dan dihadiri oleh seluruh SKPD, Camat, Lurah, dan para Kabag, serta Kabid yang ada dilingkungan Sekretariat Pemda Lahat.

“Dikarenakan H Haryanto SE MM MBA telah mengajukan pengunduran diri ikut bertarung diPilkada tahun ini, selaku Cawabup. Sehingga, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan kedudukan Sekretaris Daerah Sekda Lahat, ” tutur H Saifudin Aswari Riva’i SE, dalan pidatonya Sabtu (10/2/2018).

Dijelaskannya, tidak mungkin di Pemerintahan jabatan Sekda kosong. Oleh karenanya, pelantikan ini mengisi kekosongam jabatan Sekda di Lahat saat ini.  Pengisian kekosongan itu berlaku selama 6 bulan sejak SK (Surat Keputusan) ini keluar. Tetapi apabila Calon Sekda belum terpenuhi, SK bisa diperpanjang sampai mendapatkan pengganti untuk Sekda Definitif.

“Kita akan secepatnya mengangkat Sekretaris Daerah  dengan cara asesmen. Atau bisa dikatakan Defintif, ” ujarnya lagi.

Sedangkan, H Ramsi setelah pelantikan mengatakan, pejabat dengan Difinitf tidak ada bedanya sama TKD nya.

“Sebagai Plt, tugas saya adalah melaksanakan apa yang menjadi tupoksi sekda,  bedanya hanya tidak boleh melakukan kebijakan,” ujarnya.

Kebijakan yang tidak boleh itu, lanjut H Ramsi,  yang berdampak kepada perubahan seperti mutasi dan perubahan anggaran,  tegasnya seraya menambahkan, dirinya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan bersinkronisasi dengan semua aspek. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 8 =