Rapat Checking Persiapan Pesona Budaya Minangkabau

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Rapat Checking Terakhir Persiapan Kegiatan Festival Persona Budaya Minangkabau Tahun 2019 di Kabupaten Tanah Datar, yang rencana acara pembukaan pada tanggal 04 sampai dengan 08 Desember 2019. Rapat checking dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi. Rapat berlangsunh pada hari Senin tanggal 02 Desember 2019 pukul 14.30 Wib, bertempat di Gedung Indo Jalito Kabupaten Tanah Datar. 

Rapat dihadiri oleh, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Dandim 0307/TD, diwakili Plh Pasi Intel Kodim 0307/TD, Kapten Inf J.H Haloho, Kapolres Tanah Datar, diwakili Kabag Ops Kompol M Ishack, Sekda Tanah Datar Irwandi S.Ip.M.Si, Asisten I bidang Pemerintahan, Drs Muklish, OPD terkait, Bagian Humas Hotel Emersia, Ketua PKK Kab. Tanah Datar, Ibu Emy Irdinansyah Tarmizi, Tim EO pelaksanaan Festival Minangkabau 2019.

Paparan Panitia pelaksana Festival Pesona Minangkabau 2019, okeh Kadis Parpora, Abdul Hakim S.H menyampaikan, Kegiatan checklis Akhir ini adalah bertujuan meneruskan hasil Rapat evaluasi yg dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 27 Desember yang lalu. Untuk memastikan kesiapan dalam Kegiatan Festival Pesona Minangkabau tersebut diantaranya,

Pemasangan Tenda dan lokasi

Pendukung acara. – Publikasi dan Promosi Festival Pesona Minangkabau. – Rapat-rapat Seksi Panitia Festival Persona Minangkabau. – Koordinasi Dengan tokoh-tokoh adat di setiap nagari se- Kabupaten Tanah Datar, – Pendistribusian undangan dan tempat duduk.- Roundwn Kegiatan dan Susunan acara Festival Pesona Minangkabau 2019

Arahan Bupati Tanah Datar, dalam hal ini disampaikan, Bahwa Festival Pesona Budaya Minangkabau tahun ini harus benar-benar siap. Ambil evaluasi dari tahun-tahun lalu,Mana kekurangan harus dibenahi. Dikarenakan ini acara Kegiatan Festival Pesona Budaya Minangkabau. Ini adslah acara adat minang diharapkan Panitia memohon ijin ke keluarga Rajo Silindung Bulan di Pagaruyung, Datok Bandaro Kayo.

Koreksi dari Bupati kepada Panitia masalah tempat duduk VIP, VIP A dan tamu yang lainnya waktu di efisienkan dan penempatan peserta tari massal dan tamu. Harapan dari Bupati Tanah Datar, Mari Kita bekerja sama dan bekerja untuk mensukseskan kegiatan Festival Pesona Minangkabau Tahun 2019 ini. Walaupun tidak dibidangnya demi suksesnya Kabupaten Tanah Datar.

Tanya jawab dan checking masing-masing seksi.

Seksi pengerahan Massa,disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan kebudayaan, akan mengusahakan kesiapan dalam mendukung Kegiatan Festival Pesona Minangkabau.

Seksi Pawai dan tari Massal disampaikan oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip, akan mendukung sebaik-baiknya acara Festival Pesona Minangkabau Tahun ini.

Seksi Roundwn dan Susunan acara, disampaikan oleh Kabid Kominfo Tanah Datar, akan menyusun kembali setelah mendapat masukan dan Saran dari bapak Bupati.

 Seksi konsumsi disampaikan oleh Ibu Emi Irdinansyah Tarmizi.

Seksi Stand dan pameran, Seksi ini sudah membuka pendaftaran bagi instansi-instansi Yang akan membuka stand masing-masing.

Dari tim EO disampaikan oleh bapak Indra, Hari ini akan mulai memasang Tenda Stand Expo dan Pameran di lapangan Cinduo Mato.

Dari Seksi keamanan disampaikan oleh Kabag Ops Polres TD, Kompol M Ishac, Bahwa Mendukung sepenuhnya acara tersebut. Mohon untuk Panitia EO mempersiapkan POS dan tempat istirahat pihak keamanan. Akan mengatur lalulintas bersama Dishub Tanah Datar. Sebab akan dipakai arus buka tutup Selama kegiatan pembukaan Festival Pesona Minangkabau tahun 2019 agar Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses..(Myt)