Rapat Koordinasi Kunjungan Yusuf Kalla

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com  – Kegiatan Rapat koordinasi awal dalam rangka kunjungan Bapak Yusuf Kalla beserta ibu di wilayah Kabupaten Tanah Datar. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar H.Drs.Irdinansyah Tarmizi, Pada Senin tanggal (02/12/2019) pukul 17.30 Wib, bertempat di Gedung Indo Jalito Batusangkar.

Hadir Dalam Rapat tersebut, Bupati Tanah Datar, H.Drs.Irdinansyah Tarmizi, Dandim 0307/TD diwakili Plh Pasi Intel Kodim 0307/TD,Kapten Inf J.H.Haloho, Kapolres Tanah Datar diwakili Kabag Ops Polres Kompol M Ishack, Sekda Tanah Datar, Ir.Irwandi S.IP.,M.Si, Asisten I bidang Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, Drs Muklish, OPD terkait Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar, Camat Lintau buo Dan Lintau buo utara.

Arahan Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam hal ini menyampaikan, Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tetap memberi pelayanan kepada Bapak Yusuf kalla yang mana beliau adalah mantan Wakil Presiden, ini di tanggung jawabkan kepada OPD Yang terkait.

Untuk rute perjalanan ke sasaran wilayah lintau  disarankan dari setangkai begitu juga dengan kembalinya, Untuk sasaran, Harapan dari Bupati Tanah Datar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar jangan terkesan negative.

Dari segi pengaman diharapkan kordinasi dari Polres, Kodim 0307/TD dan Pol PP dalam pelaksanaan Kunjungan Bapak Yusuf Kalla ke Kabupaten Tanah Datar.

Dari Seksi Pengaman Polres TD dan Kodim 0307/TD dan dari Polres Koordinator lapangan adalah Kabag Ops, Menurut dari Polres TD dikarenakan Bapak Yusuf Kalla walaupun tidak lagi menjabat pejabat negara maka perlakuan pengamanannya tetap dibebankan ke TNI dan Polri seperti sebelumnya menjabat Wakil Presiden. Namun Pemda setempat tetap menyambut kedatangan  eliau secara rwsmi. Serta meminta bantuan ke Kepolisian dan TNI serta instansi terkait.

Mohon dari Pemda membuat Surat permintaan pengamanan ke Polres TD untuk dspat mengerahkan Personel dalam pengamanan tersebut. Masalah rute akan dikordinasikan kepada instansi Yang terkait dalam pengamanan rute.

Kodim 0307/TD koordinator lapangan oleh Plh Pasi Intel,

Perlakuan Pengaman mantan Wakil Presiden memang tidak seketat ketika menjabat menjadi Wakil Presiden tetapi Kalau di perlukan Ada faktor tertentu Yang dirasa situasi kurang aman bisa juga diberi Pengaman khusus. 

Kodim 0307/TD siap membantu Pemda Kabupaten Tanah Datar dalam Melaksanakan pengamanan Kunjungan Bapak Yusuf Kalla mantan Wakil Presiden RI.

Dari OPD Yang terkait  Akan memberikan Dan mempersiapkan Pelayanan Yang terbalik pada Kunjungan Bapak Yusuf Kalla di wilayah Kabupaten Tanah Datar khususnya di Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo utara.(Myt)