Rapat Persiapan Memperingati Hari Bela Negara

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Telah berlangsung rapat koordinasi dalam Rangka Persiapan Memperingati Hari Bela Negara,Hari Kesetiakawanan Sosial Dan Hari Ibu,Rapat dipimpin langsung oleh Ka.Kesbangpol Tanah Datar. Pada hari Kamis tanggal 05 Desember 2019 pukul 10.30 Wib bertempat di Kantor Kesbangpol jalan Raya Batusangkar-Sijangek Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. 

Hadir Dalam Rapat tersebut, Plh Pasi Intel Kapten Inf J.H.Haloho, Ka sub Dal Ops Polres Tanah Datar Iptu Suhatril, Kepala Dinas Sosial PPPA TD Firdansyiah, Kepala Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan TD diwakili staf Disbud Ali Muis, Kepala Dinas Kesehatan TD, Kepala BPBD TD diwakili Suwandi, Kepala Satpol PP dan Damkar diwakili Kabid Pol PP Saiful A S.Sos, Kepala Dinas Kominfo diwakili Burhandi, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya TD, bpk Emi Rohman, Kepala Kementrian Agama diwakili, Kabag Humas Fran’s Tarigan, Kabag Umum Ifwandi, Camat Lintau Buo Utara diwakili Doni, Wali Nagari Lubuk Jantan Muklish Rajo Hitam, Kepala SMAN I Lintau Buo Utara diwakili.

Hasil dari Rapat tersebut :

Pelaksana upacara di limpahkan kepada Kodim 0307/TD baik itu Perwira upacara maupun Komandan Upacara. Untuk Irup bapak Irwan S.Sos akan melaporkan kepada bapak Bupati dikarenakan Ada permintaan dari tokoh masyarakat Lintau memohon sebagai Irup bapak Gubernur atau bapak Danrem 032/WBR. Lokasi Upacara di lapangan kubang Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara (lokasi baru). Upacara dilaksanakan tanggal 19 Desember 2019, untuk gladi dilaksanakan pada tanggal 17 Dan 18 Desember 2019.

Melibatkan pasukan Personel TNI dan Polri (bersenjata + sal + sarung tangan). Kodim 0307/TD dan BPCB Tanah Datar mendapat tugas melatih siswa-siswa SMAN I Lintau Buo lebih kurang 200 orang Yang terlibat dalam tari kolosal sejarah Radio  Yanky Bravo Juliet Six (YBJ6). Bagi OPD Yang terkait pendukung kegiatan Upacara tersebut sudah dibagi dan mendapat tugas masing-masing. Khusus untuk Camat Lintau Buo Utara dan wali Nagari lubuk Jantan bertanggung jawab kebersihan dan kerapian lokasi dan jalan Yang akan dipergunakan untuk kegiatan Upacara, serta pengerahan Masa yang Aman menyaksikan kegiatan tersebut serta menyiapkan satu Rumah untuk tempat transit rombongan Forkopimda untuk sarapan pagi.(Myt)