RAPI Biak Siagakan Petugas Bantu Lebaran

     Biak,jurnalsumatra.com – Organisasi Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiagakan puluhan petugas bantuan komunikasi untuk kelancaran kegiatan perayaan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.
“Puluhan anggota RAPI Biak akan membantu menginformasikan pelaksanaan lomba pawai takbir keliling menyambut malam lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah berlangsung Kamis malam 14 Juni 2018,” ungkap Pelaksana jabatan Ketua organisasi RAPI Biak, Frans di Biak, Rabu.
Ia menjelaskan puluhan anggota RAPI itu akan disebar pada titik jalan strategis untuk melaporkans setiap informasi yang terjadi selama kegiatan pawai takbir keliling kendaraan hias menyambut malam  Idul Fitri.
Ia menyebutkan keterlibatan RAPI dalam kegiatan menyambut lebaran atas permintaan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Biak Numfor sebagai penyelenggara kegiatan pawai takbir keliling kendaraan hias serta shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah.
Ia mengemukakan wadah RAPI Biak sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang komunikasi senantiasa siap  ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial.

Frans mengakui RAPI merupakan organisasi yang menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas bagi seluruh WNI, untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berupaya menanamkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“RAPI yang memiliki fasilitas sarana komunikasi yang lengkap akan terus membantu memberikan pelayanan komunikasi untuk setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, pemerintahan dan event kunjungan kerja pejabat negara ke Biak Numfor,” jelasnya.
Ia mengakui personel  RAPI Biak yang disiagakan memberikan bantuan komunikasi akan diprioritaskan bagi anggota yang non muslim sebagai bentuk toleransi kerukunan antar umat beragama.
Pelaksana tugas Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam Kuswoyo berharap keterlibatan anggota RAPI dalam acara pawai takbir keliling dan pengaturan shalat Idul Fitri 1 Syawal di lapangan hanggar Lanud Manuhua Biak dapat menunjang kelancaran kegiatan lomba hingga selesai.
Hingga Rabu aktivitas kegiatan masyarakat menjelang kebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah berjalan lancar diantaranya angkutan umum, pasar, bandara, pelabuhan laut dan pertokoan beroperasi normal melayani kebutuha masyarakat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + two =