Ratusan Pelajar di OKI Bersaing Masuk Anggota Paskibraka

Kayuagung, jurnalsumatra.com – Sebanyak 206 orang pelajar yang berasal dari sekolah menengah atas (SMA) dan kejuaraan (SMK) dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ikuti seleksi calon anggota Paskibraka yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) setempat.

Selama 4 hari di Gedung Olahraga (GOR) Perahu Kajang yang berada di Kota Kayuagung OKI, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, para pelajar tersebut secara bertahap jalani proses yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten OKI tahun 2020.

“Kita butuh 32 orang anggota Paskibraka, jadi 206 pelajar ini akan mengikuti proses seleksi selama 4 hari dengan menggunakan sistem gugur, sehingga hari keempat hanya tinggal pelajar yang terpilih,” kata Kadispora OKI Muhammad Refly MS, S.Sos MM, Senin (8/6/2020).

Untuk lokasinya yaitu GOR Perahu Kajang ini. Sebelum digunakan, terlebih dahulu telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kata Refly lagi, pada saat akan memasuki gedung, para peserta seleksi diwajibkan jaga jarak, mencuci tangan, pakai masker, dan dicek suhu tubuh masing-masing.

“Artinya, kita tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, mulai hari ini hingga 11 Juni 2020 nanti mereka akan jalani tahapan yang telah ditetapkan panitia seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten OKI tahun 2020,” tandas Refly seraya mengatakan, pihaknya sebelum melaksanakan kegiatan tersebut telah berkoordinasi dengan provinsi. (ata)