Ratusan Warga Aceh Besar Ikuti Operasi Kemanusiaan Polri

Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Ratusan warga kabupaten Aceh Besar mengikuti bakti operasi kemanusiaan yang digelar Korps Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.

  Operasi kemanusiaan yang dirangkai dengan dengan berbagai kegiatan sosial dipusatkan di lapangan Gampong Lamlumpu, kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Jumat.

  Dalam kegiatan tersebut, ratusan warga mendapat pemeriksaan serta pengobatan kesehatan gratis, konsultasi psikologi, pemeriksaan gigi, serta pembagian kebutuhan pokok masyarakat.

  Kepala Korbinmas Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri,  Irjen Pol Widiyarso Herry Wibowo mengatakan, operasi kemanusiaan tersebut digelar dalam rangka bersilaturahim serta mendekatkan diri kepada masyarakat

  “Kegiatan ini juga bagian dari bulan bakti kesehatan Satgas nusantara. Kami datang kemari untuk berbagai dan melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan,” katanya.

  Jenderal bintang dua tersebut menambahkan operasi kemanusiaan tersebut juga tidak terlepas dari peran bintara pembina keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) yang selama ini berhubungan langsung masyarakat.

  “Kami ingatkan kepada seluruh Babinkamtibmas untuk terus melayani masyarakat. Tidak hanya persoalan keamanan dan ketertiban, tetapi juga masalah lainnya. Misalnya kalau ada masyarakat sakit, bantu membawa ke rumah sakit dan lainnya,”kata  Widiyarso.

  Ketua Mukim Lamteungoh Peukan Bada Mawardi mengatakan, masyarakat berterima kasih kepada Polri yang telah membantu memberikan pelayanan kesehatan gratis serta bantuan kebutuhan pokok

  “Dengan kegiatan seperti ini, masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya. Kami berharap dengan kegiatan ini akan semakin menguatkan silaturahim masyarakat dan kepolisian.(anjas)