Ratusan Wartawan Ikuti Porwarda Jambi

     Jambi, jurnalsumatra.com – Ratusan wartawan perwakilan dari kabupaten/kota di Provinsi Jambi mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) I/2017 yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jambi, 11-12 November 2017.
Ketua Umum PWI Jambi Saman didampingi Ketua Siwo Erwin di Jambi Sabtu, mengatakan Porwarda kali ini merupakan ajang perdana  yang digelar Siwo PWI Jambi sebagai bagian seleksi wartawan yang akan diikutsertakan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) pada 2019 di Papua.
Selama dua hari ini, ratusan wartawan atau jurnalis berlomba dan bertanding untuk menjadi juara dan akan menjadi wakil PWI Jambi pada Porwarnas mendatang di Papua. Ketiga cabang olahraga yang diprtandingkan tersebut adalah cabang atletik yang mempertandingkan dua kategori usia yakni Usia 45 tahun ke bawah dan usia 45 tahun keatas.
Kemudian cabang futsal yang diikuti sebanyak 19 tim dari kabupaten dan kota serta media yang ada di Jambi dengan mengunakan sistem pertandingan gugur. Sedangkan cabang ketiga  catur yang diikuri wartawan senior dan junior yang akan menggunakan sistem point atau nilai.

     Untuk cabang atletik kategori usia dibawah 45 tahun juara lari 1.500 meter putra juara pertama Faizarman dari media Jambi Ekspress, kedua Ali Ahmad (Jambi One) dan ketiga Ari (Mediator) sedangkan untuk katagori usia diatas 45 tahun juara prtamanya adalah Maas dari Media Jambi yang juga peraih medali perak Porwarnas 2017 di Jawa Barat, kedua Nurasdi dari Indosiar dan ketiga A Rahman dari Infojambi.com
“Sedangkan untuk cabang futsal dan catur masih  mempertandingkan babak penyisihan,” kata Saman.
Acara pembukaan Porwarda I/2017 tingkat Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Kepala Biro Humas Pemprov Jambi Johansyah dan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis beserta pengurus lainnya  Fitriani Ulinda, Ivan dan para pengurus PWI Jambi, Ketua DKD PWI Jambi Busyafrizal.
Ketua Siwo PWI Jambi, Erwin menjelaskan, para wartawan yang berhasil menjadi juara pada Porwarda kali ini akan dicatat dan akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang nasional Porwarnas 2019 di Papua dan mereka akan kita persiapkan pada tahun depan agar bisa meraih prestasi.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + seventeen =