Razia Digelar Satpol PP Dinilai Tebang Pilih

Lahat , jurnalsumatra.com –  Gencarnya razia tempat hiburan malam dan peredaran Minuman Keras (Miras) oleh tim gabungan Satpol PP Lahat diharap kan warga agar tidak tebang pilih.

Tidak itu saja, diharapkan tempat hiburan sekelas hotel berbintang didesak tidak luput dari razia demi tegaknya Peraturan Bupati (Perbub) dan Peraturan Daerda (Perda) di Kabupaten Lahat.

Dedi (36) salaah satu warga kabupaten Lahat mengatakan, aksi razia yang dilakukan Satpol PP diharap kan tidak tebang pilih atau tumpul kebawah. Apalagi, sejauh ini hasil razia selalu mendapati pasangan yang bukan suami istri dan miras dibeberapa penginapan dan Warem (Warung remang-remang) dan tidak mendapati ASN atau oknum aparat nakal yang disinyalir sering ketempat hiburan malam.

“Kalau razia nya bocor percuma saja razia, miras memang meresah kan tapi diharap kan hasik razia bisa lebih baik dan signifikan agar efek jera yang diberikan benar-benar bermanfaat bagi oknum pelaku dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP & Damkar Kabupaten Lahat H Fauzan Denin Ap MM menuturkan, sangat mengharap kan adanya informasi dari masyarakat untuk pelaksanaan tugas dilapangan. Razia yang dilakukan akan terus digalak kan secara bertahap termasuk tempat hiburan dihotel berbintang.

“Satpol PP akan berusaha menegak kan Perbup dan Perda, saat ini razia rutin dilakukan bekerjasama dengan tim gabungan dari TNI dan Polri dengan harapan bisa menekan efek buruk dari tempat lokalisasi dan Miras,” imbuhnya.

Dijelaskan Fauzan, terkait isu razia yang dilakukan sering bocor pihaknya membantah keras karen selama ini razia dilakukan selalu mendadak dan hasilnya belum didapati adanya oknum ASN atau aparat penegak hukum yang terjaring.

“Intinya, kami akan tetap komitmen menjaga kerahasiaan dalam setiap razia yang digelar dan mudah-mudahan kedepan hasilnya lebih baik lagi. Ini merupakan janji kami selaku pengaman Perda,” janji Fauzan dengan lantang. (Din)