Razia Gabungan Amankan 213 Miras Berbagai Merk

Lahat, jurnalsumatra.com  – Tim gabungan dibawa Pimpinan Kasat Pol-PP dan Damkar Lahat Fauzan Choiri Denin MM dengan menerjunkan kekuatan 35 anggota 25 anggota Satuan Pol-PP, 6 anggota Polres Lahat, dan, 3 anggota Subden POM Lahat.

Dalam operasi gabungan kali ini yang dilaksanakan pada Sabtu (22/02/2020)  pukul dini hari. Tim menyisiri seluruh tempat hiburan malam dilokasi Kecamatan Kikim Barat (KimBar) Kabupaten Lahat.

Razia digelar, karena banyaknya laporan dari warga yang ada. Bahkan, dalam operasi tersebut, turun tangan Camat KimBar, dan penertiban warung remang remang atau kafe penginapan diwilayah KimBar.

“Alhasil dari operasi yang kita lakukan terhadap delapan titik kafe dan hiburan orgen tunggal (OT) diwilayah Kecamatan Kikim Barat (KimBar) Kabupaten Lahat dapat mengamankan sedikitnya ada 213 minuman keras (Miras) dari berbagai merk,” ungkap Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Fauzan Choiri Denim MM, Minggu (23/02/2020).

Ia menjelaskan, tujuan operasi ini, untuk menekan tingginya angka kriminalitas dan kenakalan remaja terutama di lokasi hiburan malam khususnya wilayah hukum seputaran Kabupaten Lahat.

“Dari 8 titik lokasi tempat hiburan dan orgen tunggal Tim Gabungan berhasil menyita 213 minuman keras miras dari berbagai merk,serta 10 pengunjung tanpa identitas. Ratusan miras dan 10 wanita penghibur tanpa idrntitas turut digelandang,” katanya.

Razia seperti ini, sambung Fauzan, akan terus ditingkatkan demi terciptanya Lahat kedepan lebih kondusif, aman, tentram dan Bercahaya. Termasuk, menekan tindakan Penyakit Masyarakat (Pekat) terhadap lelaki sihidung belang.

“Kami siap membasmi sampai kepabrik terutama minuman keras (miras). Oleh sebab itu, informasi dari masyarakat serta rekan rekan media sangat dapat membantu giat kami. Sekecil apapun info itu, pasti akan kami tindak lanjuti,” pungkas Fauzan. (Din)