Razia KTL, Polantas Harapkan Kesadaran Masyarakat

KAYUAGUNG, jurnalsumatra – Untuk menekan maraknya pelanggar khususnya dalam kawasan tertib lalulintas (KTL) di Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres OKI secara rutin melakukan razia bagi pengendara di kawasan tersebut.

Razia ini tidak lain sebagai upaya pihak Kepolisian untuk menertibkan para pengendara yang kerapkali lakukan pelanggaran lalulintas, seperti tidak memakai Helm, tidak punya kelengkapan surat kendaraan maupun lainnya.

Dalam razia tersebut, Tampak sejumlah personil satlantas Polres OKI berjaga. Sementara personil lainnya melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan pengendara yang melintas, Khususnya bagi pengendara secara kasat mata melanggar ketertiban lalulintas.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto didampingi Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha melalui KBO Lantas Polres OKI IPTU Sumarsidi mengatakan, Razia ini akan dilakukan secara rutin pada waktu siang ataupun sore hari Khususnya dalam Kawasan Tertib lalulintas (KTL).

“Kenapa kita pilih waktu siang dan sore hari, karena pada waktu ini marak terjadi pengendara lakukan pelanggaran lalulintas khususnya di kawasan KTL. Oleh sebab itu kita lakukan penertiban dan bagi pelanggar akan dikenakan sanksi tegas penilangan,”ujar Sumarsidi,  saat menggelar razia di Simpang 4 Mapolres OKI, Selasa (5/12/2017) sore.

Dan langkah penertiban melalui razia yang dilaksanakan tersebut, Masih kata Sumarsidi, akan kita lakukan secara rutin dan terus menerus hingga waktu tidak ditentukan. Artinya, Selama para pengendara masih marak melakukan pelanggaran ketertiban lalulintas maka selama itu pula razia akan terus digelar.

“Kita menghimbau kepada masyarakat yang ingin berkendara diharuskan senantiasa memakai Helm dan membawa kelengkapan surat – surat kendaraannya. Dan yang terpenting agar selalu mentaati peraturan dalam berlalulintas jika tidak mau dikenakan sanksi tegas berupa penilangan,”Pungkas Sumarsidi. (ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − four =