Rebut Piala Bupati Cup 15 Team Unjuk Kebolehan 

LAHAT  , jurnalsumatra.com –  Perebutan piala open turnamen bola basket Bupati Lahat Cup 2018, sedikitnya ada 15 Team Basket dari berbagai Sekolah Menegah Atas (SMA) di Kabupaten Lahat, Kamis (18/10/2018), kemarin, unjuk kebolehan.

Dalam kegiatan itu, bakal terjadi persaingan ketat. Pusat acara di Lapangan Basket Gelora Serame Lahat dibuka langsung Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Drs H Syamsul Kusirin MM.

Sekda Lahat, Drs H Syamsul Kusirin MM menegaskan, open turnamen bola basket Bupati Lahat Cup 2018 merupakan sebagai bentuk dalam mencari bibit – bibit atlet khususnya di bidang olahraga basket.

“Kegiatan open dalam perebutan Bupati Lahat Cup 2018 ini, bertujuan untuk mencari bibit bibit bola Basket. Terlihat semangat peserta yang ikut dalam turnamen ini luar biasa sekali. Disinilah para Team menampilkan permainan terbaiknya dalam membawak bola serta menipu para lawannya,” ungkap H Syamsul Kusirin dalam sambutannya.

Untuk diketahui, sambung Syamsul, turnamen basket Bupati Lahat Cup, juga sebagai bentuk dalam seleksi atlet dalam mengikuti berbagai persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lahat yang sudah melaksanakan open turnamen Bupati Lahat Cup 2018 ini. Semoga dengan turnamen ini, Lahat bisa melahirkan atlet atlet hebat yang bakal membawak nama Kabupaten Lahat kedepannya,” ujarnya lugas.

Kepala Dispora Kabupaten Lahat, Iskandar Supratman SE MM mengatakan, open turnamen basket Bupati Lahat Cup 2018 bertujuan untuk menseleksi bibit atlet, serta sebagai bentuk untuk menunjang silaturahim antar peserta.

“Ingat bermainlah dengan secara sportif. Untuk jumlah peserta yang ikut dalam open turnamen basket Bupati Lahat Cup ini ada sebanyak 15 Team dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Lahat. Guna untuk mencari serta melahirkan para atlet yang berprestasi dan handak,” harap Iskandar. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + ten =