Regu Penyelamat Belum Temukan Nelayan Yang Hilang

Ambon, jurnalsumatra.com – Regu penyelamat dari Pos SAR Banda, Kabupaten Maluku Tengah belum menemukan dua orang nelayan yang melaut sejak 10 Oktober 2018 sekitar pukul 03.00 WIT di perairan Pulau Hatta.
“Basdir Abas (39) dan Darun Sahamat (30) yang melaut dengan sebuah long boat dilaporkan pihak keluarganya belum kembali ke rumah,” kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin di Ambon, Jumat.
Kepastian belum kembalinya Basdir dan Darun diketahui dari Pos SAR Banda setelah menerima laporan Baharuddin selaku keluarga korban yang menjelaskan keduanya belum pulang ke rumah.
Lokasi kejadian sesuai informasi yang diterima pada koordinat 04 derajat 27’33’S – 130 derajat 09’33’E.
Selanjutnya pada Kamis, (11/10) pukul 11.30 WIT regu penyelamat Pos SAR Banda menggunakan RIB bersama masyarakat nelayan setempat berlayar menuju lokasi yang disebutkan.

Namun perkembangan operasi SAR H-1 terhadap long boat bersama dua nelayan tersebut masih dinyatakan nihil dan proses pencarian untuk sementara dihentikan pukul 18.00 WIT, kemudian akan dilanjutkan besok pagi.
Muslimin juga mengakui upaya pencarian yang dilakukan regu penyelamat dari Pos SAR Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat terhadap Ny. Dona Clana Belay (66) yang dididuga hilang saat pergi ke kebunnya belum membuahkan hasil.
“Perkembangan operasi SAR H-2 terhadap orang hilang atas nama Dona Belay di sekitar hutan Desa Oililit Lama hingga pukul 18.00 WIT masih nihil,” ujar Muslimin.
Sehingga regu penyelemat bersama aparat kepolisian dari Polsek Saumlaki bersama warga desa akan melanjutkan proses pencarian keesokan harinya. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 11 =