Rela Menanti Sosok H Azhari

SUASANA ramai dirumah Yakub warga desa Tanjung Laut Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (24/2) sekira pukul 14.10 wib, puluhan warga berkumpul menantikan pasangan calon Bupati OKI H Azhari dan cawabup H Qomarus Zaman untuk bertatap muka dan berdialog.

Pantauan di lapangan terlihat puluhan anggota kepolisian dari Polres OKI dan Sektor Tanjung Lubuk serta dibantu pihak TNI, berjaga jaga.

Dari kejauhan, terdengar suara speaker aktif yang terpasang di atas rumah yang dipenuhi oleh warga Tanjung Laut.

Aqor, aqor, ketika didekati ternyata telah berdiri pria mengenakan baju kemeja bermotif bercorak kebiruan yang tak asing lagi, ia adalah H Qomarus Zaman dengan menggunakan peci memegang mic tengah memaparkan program kerja pencalonannya bersama H Azhari, yang maju sebagai paslon no urut 3 dalam pemilihan kepala daerah pada 27 Juni mendatang.

“Bapak ibu sekalian yang saya hormati, mohon maaf dalam kesempatan ini Bapak H Azhari tidak bisa hadir dikarenakan ada urusan keluarga di Palembang, jadi bapak ibu jangan berkecil hati, tapi yakinlah meskipun beliau tidak bisa hadir di sini namun beliau sangat berkeinginan untuk hadir di sini,” ungkap H Qomarus sebelum memaparkan 20 poin program kerja mereka.

Dalam kesempataran tersebut, setelah menyampaikan program kerja, sekira 15 menit, H Qomarus, membuka sesi dialog akrab bersama warga, setelah sesi Tanya jawab, pihak tim mendapat informasi jika H Azhari tengah dalam perjalan menuju Desa Tanjung Laut.

Acara yang seyogyanya selesai tersebut sehingga diperpanjang dan warga rela menunggu H Azhari datang bertatap muka bersama mereka yang telah hadir dalam kampanye dialogis tersebut.

Sekira setengah jam menunggu akhirnya sosok calon Bupati yang diusung partai Gerindra, Golkar dan PKS tersebut hadir dan turun dari kendaraannya lalu menyapa dengan menyalami sekaligus memperkenalkan diri, setelah menyalami warga yang duduk dihalaman rumah, H Azhari menuju tangga untuk naik kerumah yang terdiri dari dua lantai tersebut.

Naiknya sang Calon Bupati sembari diteriaki warga dengan slogan mereka yakni Aqor… Aqor… aqor, usai bertemu dengan warga berdialog dan sambutan diakhiri dengan foto bersama, lalu paslon Aqor melanjutkan dor to dor ke rumah warga guna memperkenalkan diri serta mengkampanyekan atas pencalonan mereka.

Salah seorang warga yang sempat dibincangi mengatakan, dirinya sangat penasaran dengan sosok H Azhari, karena selama ini hanya melihat dari baleho, dan menurutnya sekarang dirinya bisa bertemu langsung.

“Alhamdulillah bisa bertemu dan berfoto bersama pak, kami sangat senang,” ujarnya singkat. (ata idham syarief)

Leave a Reply