Relawan Beta Cak Imin Ambon Jaring Aspirasi

    Ambon, jurnalsumatra.com – Relawan Beta Cak Imin Kota Ambon menjaring aspirasi melalui dialog dengan thema “Cak Imin Pemimpin Zaman Now Dalam Perspektif Kepemimpinan Nasional”.

Koordinator Relawan Beta Cak Imin Kota Ambon, Zulfan Renifuryaan, Kamis, mengatakan, dialog dalam suasana minum kopi sore pada Rabu (13/12) petang itu dihadiri ratusan relawan.

Dialog digelar setelah Relawan Beta Cak Imin Kota Ambon dideklarasikan dengan menghadirkan  Dosen Fisip Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Marthen Maspaitella dan analisis politik dari Indonesia Research and Strategy (IRS), Djali Gafur.

“Kami menjaring aspirasi dan menjalin solidaritas untuk bersama – sama membedah kepemimpinan nasional dengan Cak Imin sebagai kandidat yang layak sebagai Cawapres 2019,” ujar Zulfan.

Sedangkan, Djali menyoroti profil pribadi, pemikiran dan perjuangan politik Cak Imin.

Cak Imin memiliki modal pribadi yang unik. Sejak kecil hingga remaja senang dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Semasa muda aktif di organisasi dan sempat menjadi wartawan. Ketika dewasa menekuni politik. Semuanya dirintis dari nol, mandiri dan penuh dedikasi.

Karena itu, para Relawan Beta Cak Imin Kota Ambon harus mampu menyerap aspirasi dan mengusung agenda srategis bagi warga di ibu kota Provinsi Maluku.

“Aspirasi tersebut hendaknya disusun sebagai masukan strategis untuk diusulkan kepada Cak Imin guna memperkarya visi dan misi sebagai Cawapres 2019,” ujar Djali.

Dia menilai, Cak Imin dalam pentas politik nasional memiliki posisi strategis dan tampil sebagai dinamisator yang dinamis agar cita – cita Rahmatan Lil Alamin terwujud demi kemaslahatan masyarakat dari sabang sampai Merauke.

Penilaian Djali didukung Marthen dengan menyatakan, Cak Imin memiliki visi kebangsaan dan negarawan.

“Indonesia saat ini membutuhkan tokoh nasional sebagai kepribadian Cak Imin,” katanya.
Marthen yang mengenal Cak Imin ketika sama – sama aktif saat reformasi 1998 itu memandang tokoh ini sosok negarawan yang memiliki wawasan kebangsaan tidak diragukan.

“Saya harus mengakui Cak Imin tepat untuk menjadi salah satu pemimpin Indonesia di masa mendatang,” tegasnya.

Dia juga mengimbau relawan harus konsisten dan melakukan kerja lapangan agar bisa menyerap aspirasi masyarakat secara benar yang dampaknya meraih simpati warga Kota Ambon.

“Saya memiliki pengalaman bahwa relawan mempunyai kekuatan yang strategis, makanya harus intensif menjaring aspirasi dan melakukan pemetaan politik di desa / kelurahan se- Kota Ambon,” tandas Marthen.(anjas)

Leave a Reply