Relawan Erry Nuradi Pelajari Bakal Cagub

     Medan, jurnalsumatra.com – Sejumlah organisasi simpul massa yang selama ini menjadi relawan Tengku Erry Nuradi mempelajari tiga bakal calon gubernur Sumatera Utara sebelum memberikan dukungan dalam pilkada.
Dalam pertemuan dengan pers di “Rumah Silaturahmi Paten” di Medan, Jumat, Ari Suharna sebagai salah satu pimpinan Relawan Erry Nuradi mengakui kekecewaannya atas kegagalan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mencalonkan kembali dalam pilkada.
Padahal Tengku Erry Nuradi sempat mendapatkan dukungan dari sejumlah parpol seperti Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, dan PKPI.
Pihaknya sempat mewacanakan untuk bersikap “golput” atau tidak menggunakan hak pilih dalam pemilihan gubernur Sumut yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018.
Namun setelah dikomunikasikan, Tengku Erry Nuradi tidak menghendaki pendukungnya yang tergabung dalam “Relawan Paten” mengambil keputusan golput.
“Pak Erry Nuradi adalah seorang negarawan dan dipastikan beliau tidak ingin massa simpatisan dan pendukungnya tidak menggunakan hak pilih dalam pilkada Sumut,” katanya.
Meski tidak akan golput, tetapi relawan Tengku Erry Nuradi yang tersebar di lapangan 33 kabupaten/kota di Sumut tersebut belum menentukan pilihan.

     Karena itu, kelompok relawan Tengku Erry Nuradi yang terdiri dari 20 simpul organisasi tersebut berupaya mempelajari sosok dan visi tiga bakal cagub Sumut yang telah mendaftar ke KPU.
“Hingga saat ini, kami belum membuat kesepakatan untuk mendukung salah satu pasangan bakal cagub dalam pilkada kali ini,” kata Ari.
Menurut catatan, terdapat tiga pasangan bakal cagub dan cawagub yang telah mendaftarkan diri ke KPU Sumut dan telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik Medan.
Pasangan yang pertama mendaftarkan adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung enam parpol yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.
Setelah itu, pasangan JR Saragih-Ance Selian yang didukung tiga parpol yakni Partai Demokrat, PKB, dan PKPI.
Sedangkan pasangan ketiga adalah Djarot Saiful Hidayat-Hisar Sitorus yang didukung PDI Perjuangan dan PPP.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + one =