Relawan Jokowi: Gus Ipul-Puti Mampu Terjemahkan Nawacita

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur menilai pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur, cucu Soekarno, mampu menerjemahkan perwujudan program Nawacita Presiden.
“Gus Ipul dan Mbak Puti punya program-program yang sejalan dan tegak lurus dengan Nawacita sehingga bisa mendukung terwujudnya program-program kerakyatan,” ujar perwakilan Forum Komunikasi Relawan Jokowi Surabaya, Moerdiono di Surabaya, Senin.
Pihaknya mengaku terus berkonsolidasi untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti dengan cara intensif turun ke seluruh kabupaten/kota di Jatim
“Para relawan bergerak mengorganisasi suara-suara pemilih Jokowi untuk memilih duet tersebut,” ucapnya.
Di tempat sama, Ketua Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Surabaya Yudha Pratama menambahkan program-program Gus Ipul-Puti selaras dengan Nawacita Jokowi, seperti pendidikan SMA/SMK gratis, pembangunan infrastruktur secara merata hingga ke perdesaan, dan jaminan kesehatan serta nutrisi untuk ibu dan balita.

     “Itu semua sejalan dengan program Pak Jokowi, sangat membantu Pak Jokowi dalam menyejahterakan Indonesia,” katanya.
Oleh karena itu, kata dia, relawan Jokowi bakal terus bergerak menyosialisasikan program-program Gus Ipul dan Puti ke masyarakat.
“Kami bergerak `door to door’ dan sangat aktif di media sosial. Pertemuan-pertemuan hingga ke tingkat RT dan RW juga kami gelar. Kami menyosialisasikan dalam satu paket antara Pak Jokowi untuk Pilpres 2019 dan Gus Ipul-Puti untuk Pilkada Jatim 2018,” katanya.
Menurut dia, kampanye dalam satu paket tersebut efektif karena sosok Jokowi juga otomatis ikut mengatrol Gus Ipul-Puti.
“Pak Jokowi kan sudah bikin negara ini maju dengan berbagai program, mulai infrastruktur sampai SDM. Nah, ini di Jatim ada yang satu frekuensi sehingga Indonesia dan Jatim bakal tambah maju jika Jokowi dua periode dan Gus Ipul-Puti terpilih memimpin Jatim,” katanya.(anjas)

Leave a Reply