Renovasi Masjid Agung Muaraenim Wujud Kepedulian PTBA

Muaraenim,  Sumsel, jurnalsumatra.com – Disela peringatan hari jadi ke 71 Kabupaten Muaraenim, di rapat paripurna DPRD Muaraenim, Senin (20/11/2017), Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, resmi melakukan penandatanganan masjid Agung usai di renovasi oleh PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk.

“Pembangunan dan renovasi masjid Agung merupakan wujud kepedulian PTBA kepada daerah yang dekat dengan operasional perusahaan, dan upaya mendukung pembangunan agamis di Kabupaten Muaraenim,” kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Joko Pramono, usai penandatanganan didampingi General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE), Suhedi.

Joko menyampaikan renovasi dan pembangunan masjid Agung, merupakan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PTBA senilai Rp 10,4 miliar yang membutuhkam lama pengerjaan selama 13 bulan dari Juli 2016 hingga Agustus 2017.

Menurutnya, sebagai pusat ibadah masyarakat muslim di Kota Muaraenim sekitarnya, masjid Agung Muaraenim memiliki bangunan 2 lantai yang luasnya mencapai 1.451 m2 dan dapat menampung hingga sekitar 1.700 orang.

“Semoga dengan telah diresmikannya masjid Agung Muaraenim, masyarakat Muaraenim dapat menggunakan masjid Agung sebagai sarana ibadah seperti pengajian, salat berjamaah hingga salat Idul Fitri dan Idul Adha,” harapnya.

“PTBA melakukan renovasi dan pembangunan masjid Agung Muaraenim, merupakan wujud kepedulian PTBA untuk terus berkontribusi dalam membangun Muaraenim,” sambung Joko.

Sementara itu, Muzakir Sai Sohar, yang didampingi Wakil Bupati, Nurul Aman,  mengucapkan terima kasih kepada PTBA atas bantuan dalam renovasi dan pembangunan masjid Agung ini.

“Keberadaan masjid Agung ini penting bagi masyarakat untuk beribadah dan kiranya masyarakat dapat menjaga masjid Agung yang telah menjadi ikon Kabupaten Muaraenim,” ungkap Bupati. (cacon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =