Resmob Hadiahi Timah Panas Pelaku Spesialis Roda Empat

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra— Tersangka spesialis pencurian kendaraan roda empat, yang kerap beraksi di Bumi Seganti Setungguan ini, akhirnya, tidak bisa berkutik lagi. Setelah timah panas bersarang dikakinya sebagai hadiah dari anggota Resmob Polres Lahat.

Pelaku tidak bisa berkutik lagi, usai semua bukti tindak kejahatannya sudah dikantongi oleh anggota Resmob Polres Lahat. TSK Candra (420)warga Desa Lubuk Seketi, Kecamatan Kikim Barat itu, ditangkap petugas di Talang Jerkung, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat.

“Tersangka diketahui selama beraksi cukup licin. Tapi, akhirnya kita bisa mengcokok pelaku saat berada di Talang Jerkung, Kecamatan Pajar Bulan, Lahat sekitar pukul 17.00 WIB, ” kata Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar SIK, Kamis (12/4/2018), kemarin.

Dari kronologis awal, tersangka Candra warga Lubuk Seketi, Kecamatan Kikim Barat dan temannya Jumadi masih dalam pemburuan berhasil menggasak mobil Carry Minibus warna Biru Metalik milik Indra Gunawan warga Kota Pagar Alam.

“Saat itu, korban kaget setelah mengetahui mobil kesayangannya tersebut, sudah dibawak kabur oleh pelaku, ” tambahnya.

Menurut Ginanjar, peristiwa ini terjadi saat Korban ke kebun miliknya di Talang Jergung dan memarkirkan mobil Carry berwarna Metalik itu. Lalu, korban istirahat sejenak. Tapi, tiba tiba korban terkejut saat mendengar mobil miliknya itu hidup sendiri.

“Korbanpun dengan buruh buruh mengejar mobilnya itu. Tapi setiba dilokasi parkir kendaraan roda empat miliknya itu telah digondol pelaku, ” tambahnya.

Tidak sampai disitu saja, sambungnya, saat korban mengetahui mobil miliknya sudah tidak ada, kemudian menanyakan kepada salah satu warga yang mengetahui mobilnya telah dibawa lari. Korban kemudian menghubungi anggota Reskrim Polres Lahat yang kemudian ditindaklanjuti.

Setelah mendapatkan informasi kemudian Unit Gabungan Reskrim Polres Lahat dan Polsek Pulau Pinang melakukan penghadangan di wilayah Kecamatan Gumay.

“Usai mendapat laporan dari korban, petugas gabungan dari Polsek Pulau Pinang untuk melakukan penghadangan dikecamatan Gumay. Lagi lagi, ketika hendak ditangkap pelaku berusaha kabur kita pun berikan tembakan peringatan. Namun, tak diindahkan tersangka warga Desa Lubuk Seketi ini, ” ucap Ginanjar.

Ia menjelaskan, tidak mau pelaku kabur dari sergapan anggotanya pun mengambil tindakan tepan. Sebab, sesaat hendak dicokok pelaku berusaha kabur dengan cara mau melompat dari mobil yang kemudian diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga dilakukan tindakan tegas terhadap tersangka.

“Saat ini, tersangka berikut barang bukti berhasil disita Tim Resmob yakni, satu buah Kunci kontak, satu unit mobil merek Suzuki type Carry Futura 150 Minibus warna Biru Metalik Nopol BG 1483 PT. Kasus ini akan kita terus kembangkan sampai kedepannya, siapa tau ada keterlibatan tersangka lain, ” tutup Ginanjar. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 4 =