Riau Ikuti Seluruh Cabang Lomba Kompetisi Nasional

Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Sebanyak 16 siswa Madrsah delegasi Provinsi Riau, diagendakan mengikuti seluruh cabang lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2018 di Bengkulu mulai Rabu (25/9).
“Perlombaan hari pertama KSM  dengan sistem Computer Based Test (CBT) untuk semua mata pelajaran, setiap sesi akan membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Dan hari kedua  Kamis 27 September 2018 dilanjutkan dengan tes eksploration dan eksperimen,” kata Kabid Penmad H.Asmuni MA melalui Kasi Kesiswaan H Masnur SE, dari Bengkulu, pada Antara Riau, Rabu.
Menurut Masnur, Riau insya Allah siap mengikuti 11 cabang KSM yang dilombakan, yakni tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dua cabang matematika dan IPA, tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak tiga cabang lomba yaitu matematika, IPA dan IPS.
Lomba berikutnya, katanya menyebutkan, untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) sebanyak enam cabang yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi dan geografi.

“Sebanyak lima siswa lainnya mengikuti lomba berdasarkan “fassing grade”,” katanya.
Lokasi perlombaan, kata Masnur difokuskan pada tiga lokasi yakni, di MTs N 1, MAN 1 dan MAN 2 Bengkulu. Di MTsN 1 Bengkulu untuk berlangsung lomba MI Matematika terintegrasi, MI sains IPA terintegrasi, MA Geografi terintegrasi, dan MA Ekonomi terintegrasi.
Di MAN 2 Bengkulu menjadi tempat lomba CBT MA Fisika terintegrasi, MA Matematika terintegrasi, MA Kimia terintegrasi, dan MA Biologi terintegrasi.
Sedangkan CBT terakhir dilaksanakan di MAN 1 Bengkulu untuk MTs IPA terpadu terintegrasi, MTs Matematika terintegrasi dan MTs IPS terintegrasi.
“Riau sudah mematangkan persiapan semaksimal mungkin, semoga anak-anak kita bisa fokus dan tampil maksimal. Mohon doa dukungan dari semua pihak, agar mereka  bisa memberikan hasil yang terbaik,” katanya.(anjas)

Leave a Reply