Ribuan Orang Meriahkan Pawai Sambut Ramadan

Palembang, jurnalsumatra.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumsel menginisiasi acara pawai menyambut bulan suci ramadan. Pawai ini diikuti ribuan umat muslim baik dari ormas, siswa madrasah dan penyuluh agama. Rute pawai dimulai dari halaman DPRD Sumsel-Jalan Rivai-Kambang Iwak-BKB.

Ketua panitia, Herman Suryanto mengatakan, dalam menyambut ramadan ICMI Provinsi Sumsel sebagai leading sektor menginisiasi diselenggarakannya pawai menyambut ramadan. “Acara ini diikuti sekitar 2.700 massa dari ormas Islam, siswa madrasah dan penyuluh agama di KUA serta Kanwil Kemenag  Sumsel dan Kemenag Kota Palembang,” ujarnya ketika diwawancarai disela-sela pawai di halaman DPRD Sumsel, Selasa (15/5/2018).

Sementara itu Sekretaris panitia Nopriansyah menambahkan, acara ini memang sesuatu yang baru. Namun pihaknya berharap bisa menjadi agenda tahunan. “ICMI Sumsel yang menginisiasi dan didukung 20 ormas Islam dan disuport Kanwil Kemenag Provinsi dan Kemenag Kota Palembang. Kegiatan ini positif dalam menyambut ramadan,” katanya.

Dia menjelaskan, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel dan Kota Palembang sangat mensuport acara ini. Bahkan mereka hadir diacara ini. “Beliau sangat mendukung dan sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Kita ingin menunjukkan kalau umat Islam itu rahmatan lilalamin,” beber Nopriansyah.

Bahkan, lanjut Nopriansyah, Pak Kanwil mengajak siswa MTS dan MA untuk memeriahkan acara ini. “Kita menggelar acara ini agar umat Islam menyambut ramadan dengan sukaria dan bahagia. Kita berharap acara ini akan rutin digelar setiap tahun. Ketua ICMI Provinsi Sumsel Bapak Anis Saggaf sangat mendukung acara ini dan beliau berharap acara ini jadi agenda tahunan,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =