Ribuan Personil Polisi Amankan Pilkada Palembang

Palembang, jurnalsumatera.com – Polresta Palembang menerjunkan 1.139 personil polisi untuk mengamankan Pilkada di Palembang. Ribuan personil polisi tersebut disebar di kantor penyelenggara Pilkada di Palembang dan titik rawan kericuhan.

Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, pihaknya menerjunkan 1.139 personil kepolisian untuk mengamankan Pilkada di Palembang. Rumah Sakit Muhammad Husein ini merupakan tempat pemeriksaan kesehatan seluruh Bapaslon, maka turut diamankan. “Personil yang mengamankan di RSMH ini sebanyak 102 personil,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengaman yang dilakukan di RSMH ini dilakukan secara terbuka dan tertutup. “Pengaman diantaranya dilakukan di pintu gerbang, pintu masuk dan didalam ruangan,” paparnya.

Maruly mengungkapkan, pengamanan juga dilakukan melekat pada Bapaslon Pilkada Palembang. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di kantor KPUD,  kantor Panwaslu, posko pemenangan, dan Bapaslon. “Pengamanan juga dilakukan di beberapa titik rawan kericuhan. Kita siapkan SSK dalmas untuk mengantisipasi eskalasi,” katanya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 14 =