Rizki-Ridho Dacademy Hebohkan Panggung Hut Brimob

     Ambon,jurnalsumatra.com – Duo penyanyi muda Rizki dan Ridho D’Academy menghebohkan panggung musik hiburan rakyat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Korps Brimob Polri di Kota Ambon, Selasa malam.
Para remaja putri tak hanti-hentinya berteriak histeris menyaksikan aksi duet dua penyanyi dangdut tersebut di atas panggung.
Kehebohan mulai terjadi sejak mereka memasuki lokasi pertunjukan yang berada di Lapangan Merdeka, dan baru terhenti saat keduanya turun dari panggung.
Rizki dan Ridho tampil usai Winda Idol, Wika Salim dan Widhi KDI tampil secara trio menembangkan sekitar lima lagu bergenre dangdut.
Sama halnya dengan Winda Idol, Wika Salim dan Widhi KDI, ini adalah kali pertama bagi penyanyi kembar itu tampil di Kota Ambon.
Tampil dengan kostum mengkilap berwarna biru-putih, duo jebolan kontes musik dangdut di salah satu stasiun televisi swasta tanah air itu mengawali pertunjukan mereka dengan tembang dangdut lawas “Pandang Pertama”.
“Pandangan Pertama” adalah single hitsnya penyanyi A. Rafiq pada 1978, kemudian diaransemen ulang oleh grup band Slank dan dinyanyikan berduet dengan aktris Nirina Zubir untuk film Get Married pada 2008.
Usai membawakan lagu lawas tersebut, Rizki – Ridho kemudian lanjut menyanyikan lagu “Yang Sedang-Sedang Saja” milik penyanyi dangdut dan pop melayu asal negeri jiran Malaysia, Wan Syahman bin Wan Yunus atau lebih dikenal dengan Iwan Syahman.
Berbeda dengan lagu pertama yang mereka bawakan, sebelum mendendangkan lagu kedua, Rizki dan Ridho juga mengajak dua orang penonton untuk naik ke atas panggung dan berjoget bersama mereka.
“Sebelum kami lanjut lagi, kami mau mengajak dua orang untuk naik ke atas panggung menemani kami, kita berjoget bersama,” teriak Ridho yang disambut oleh histeria para penonton.
Para remaja putri yang berada di sisi kiri dan kanan panggung berebutan meminta diajak ke panggung, tapi Rizki dan Ridho dan kemudian memilih dua remaja putri berhijab cokelat dan putih untuk menemani mereka bernyanyi.
Sedikitnya ada lima lagu yang dibawakan oleh Rizki dan Ridho. Menutup penampilan mereka, dua penyanyi muda ini menyanyikan lagu pop daerah Maluku, “Satu Tetes Air Susu Mama”.
Kendati bernyanyi sambil membaca lirik di kertas, keduanya cukup fasih dan lancar menyanyikan lagu yang telah berkali-kali direkam ulang oleh banyak penyanyi Maluku.
Selain Rizki – Ridho, Winda Idol, Wika Salim dan Widhi KDI, ada penyanyi lain yang juga turut memeriahkan panggung konser hiburan rakyat pada malam itu, yakni Trio Macan, Yopie Latul, grup kwartet Nanala Voice, JP Band, Mitha Talahatu, Andre Hehanussa dan mantan kontestan Indonesian Idol musim ketujuh Briptu Albert Matulessy.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 5 =