RMA Massifkan Pemenangan Professor-Andalan

     Makassar, jurnalsumatra.com – Relawan Matahari Andalan (RMA) memassifkan gerakan pemenangannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang menggunakan tagline “Professor Andalan”, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman.
“Kami sudah mempertimbangkan bahwa yang layak diperjuangkan karena memiliki visi pembaharuan dan berkemajuan untuk Sulsel ke depan itu ada di figur Prof Nurdin Abdullah,” ujar inisiator RMA Ulfa Mawardi di Makassar, Jumat.
Relawan Matahari Andalan (RMA) yang baru saja terbentuk dan diinisiasi oleh para aktivis organisasi kemasyarakatan (ormas) terbesar Muhammadiyah itu diyakini mampu memperkuat pergerakan Prof Andalan.
Dia mengungkapkan, alasan dirinya membentuk simpul kemenangan untuk paslon nomor urut 3 ini tidak lain karena rekam jejak dari mantan guru besar pertanian Unhas, Nurdin Abdullah dalam membangun Kabupaten Bantaeng selama dua periode menjadi bupati.

     “Kita tahu bersama bagaimana perubahan yang terjadi di Kabupaten Bantaeng selama beliau memimpin. Dengan kompetensi ilmu amaliyah ilmu ilmiyah yang dimiliki selama 2 periode memimpin Kabupaten Bantaeng sudah menunjukkan kerja nyata seperti APBD naik tiga kali lipat, pendapatan asli daerah naik empat kali lipat, jumlah penduduk miskin merosot dr 12 persen menjadi 5 persen, dan pelayanan publik seperti di bidang kesehatan, layanan jemput warga yg sakit dan lain-lain, ” ungkapnya.
Sementara itu, juru bicara Prof-Andalan, Bunyamin Arsyad mengatakan, pasangan calon yang menggunakan tagline “Professor Andalan” itu sejak ditetapkan oleh KPU mulai banyak membentuk simpul-simpul pemenangan, meskipun sebelumnya sudah banyak yang terbentuk.
Bunyamin mengaku, banyaknya simpul pemenangan baru yang terbentuk akan memperkuat pergerakan dari Profesor Andalan dalam berkampanye dan memenangkan kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur itu.
“Sebelum penetapn simpul-simpul pemenangan dihampir semua kabupaten dan kota itu sudah terbentuk, tapi setelah penetapan resmi, semakin banyak lagi yang terbentuk,” katanya.(anjas)

Leave a Reply