RMI Berharap Muhaimin Dampingi Jokowi

     Jakarta,jurnalsumatra.com – Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) atau Asosiasi Pesantren se-Indonesia PBNU KH Abdul Ghaffar Rozin mengharapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bisa mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.
“Sebagai kader NU, saya berharap orang NU yang menjadi calon wakil presiden nanti, termasuk Cak Imin kan kader NU juga,” ujar Gus Rozin dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.
Ia menilai Cak Imin juga merupakan kader NU yang banyak didukung oleh para kiai pesantren.
Gus Rozin mengaku sebenarnya tidak ingin berkomentar terkait hal ini, karena saat ini dirinya menjabat sebagai Staf Khusus Presiden. Namun yang mempunyai keputusan nantinya tetap Jokowi apakah Cak Imin layak atau tidak.

“Yang bisa menilai layak dan tidaknya tetap pak Jokowi sendiri yang punya ukuran sendiri, punya standar sendiri, yang bisa memenuhi kebutuhan sendiri. Hanya pak Jokowi yang tahu,” kata dia pula.
Ia mengatakan bahwa selama ini Cak Imin memang kerap bergaul dengan para kiai, sehingga tak heran jika para kiai pesantren mendukungnya, tetapi ada juga kiai pesantren yang sepenuhnya menyerahkan ke Jokowi.
“Banyak kiai yang mendukung Cak Imin, tapi banyak juga kiai yang menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden,” kata Gus Rozin.
Jika Cak Imin bisa menjadi pendamping Jokowi pada Pemilu 2019, ujar dia pula, maka Jokowi akan mendapat banyak keuntungan, salah satunya yaitu bisa mengkonter isu-isu negatif yang disematkan kepada Jokowi.
“Saya kira untuk membantah hoaks pak Jokowi anti-Islam atau keturunan PKI itu tidak hanya pekerjaan Cak Imin atau NU saja, tapi juga pekerjaan kita semua sebagai bangsa. Karena kita tahu informasi yang tidak benar itu ketika beredar bisa meruntuhkan kepercayaan antarkita sesama anak bangsa,” ujar Gus Rozin.(anjas)

Leave a Reply