Robert Alberts Siapkan Strategi Atasi Krisis Gelandang

     Makassar, jurnalsumatra.com – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts  memikirkan cara dan strategi jitu untuk mengatasi krisis gelandang saat bertemu Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/11).
Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan ada beberapa strategi yang bisa dilakukan agar lini tengah tim Juku Eja tetap dapat berjalan maksimal dengan absennya sejumlah pemain.
“Kita sedang perhatikan terkait kemungkinan salah satu diantara Hendra Wijaya atau Wasyiat Hasbullah(pemain bek) untuk diplot mengisi posisi gelandang,” katanya.
PSM ke Surabaya hari ini tanpa dihadiri sejumlah gelandang seperti Marc Anthony Klok, Asnawi dan Rizky Pellu dikarenakan berbagai alasan. Untuk Marc Anthony Klok yang selama ini tidak tergantikan di lini tengah PSM harus ditinggalkan di Makassar karena terkena akumulasi kartu kuning.
Begitupun juga dengan Asnawi yang juga harus absen juga dengan Bulungan akumulasi kartu. Adapun Rizky Pellu harus mengubur impiannya berlaga di Surabaya karena harus menjalani hukumannya atau sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

    Absennya tiga gelandang membuat PSM harus berfikir kreatif. Selain Hendra dan Wasyiat, PSM masih memiliki pilihan yakni Ardan Aras. Hal itu bisa dilakukan jika duet bek tengah Steven Paulle dan Abdulrahman mampu menjalankan tugasnya dengan baik.
“Jadi kita akan lihat (perkembangan terakhir) untuk menurunkan salah satu dari kedua pemain (Wasyiat dan Hendra),” katanya.
Wasyiat Hasbullah dan Hendra Wijaya sendiri merupakan bagian dari 19 pemain PSM yang diberangkatkan ke Surabaya untuk menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya.
Adapun 17 pemain lainnya yakni Rivky Mokodompit, Syaiful, Fauzan Jamal, Abdulrahman, Steven Paulle, Ardan Aras, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri dan Saldy.
Selanjutnya Agi Pratama, M Rahmat, Herry Susanto, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, M Arfan, Zulkifli Syukur dan Hasim Kipuw yang baru kembali setelah mengalami cedera beberapa pekan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + eleven =