Ronaldo Cetak Gol Saat Real Imbang Dengan Atletico

   Madrid, jurnalsumatra.com – Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk pertandingan kesepuluhnya secara berturut-turut saat timnya bermain imbang 1-1 dengan tamunya Atletico Madrid, Minggu, dengan Antoine Griezmann menyamakan kedudukan untuk menjaga timnya tetap unggul empat poin atas rival sekotanya tersebut.
Justru hasil imbang di Madrid mendorong Barcelona semakin dekat untuk memenangi gelar ketika tim peringkat kedua Atletico sekarang tertinggal 11 poin atas pemuncak klasemen pasukan Ernesto Valverde di klasemen.
Ronaldo menindaklanjuti sepakan saltonya saat melawan Juventus di Liga Champions pada Selasa untuk memecah kebuntuan pada pertandingan yang berlangsung menghibur pada menit ke-53.
Ia melepaskan sepakan voli dari umpan silang Gareth Bale untuk menaklukkan Jan Oblak, mencetak gol untuk ke-20 kalinya dari sepuluh pertandingan.
Atletico dengan cepat menggebrak, di mana Griezmann memasukkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-57 untuk menyelesaikan pergerakan tim yang juga melibatkan Thomas Partey dan Vitolo.
Barcelona memimpin klasemen dengan 79 poin setelah menaklukkan Leganes dengan skor 3-1 pada Sabtu. Atletico mengoleksi 68 poin, sedangkan Real berada di peringkat ketiga dengan 64 poin setelah 31 pertandingan.
Tim Katalan itu akan mengangkat gelar liga ke-25nya jika mereka memenangi empat dari tujuh pertandingan tersisa.
“Saya tidak dapat pergi dengan perasaan gembira karena kami ingin menang,” kata pelatih Atletico Diego Simeone.

    “Mereka memulai dengan lebih baik, kami berjuang untuk bermain bersama namun pada babak kedua kami lebih banyak maju dan menciptakan bahaya. Kami segera merespon gol mereka dan kami dapat menang atau kalah pada pertandingan. Namun saya pergi dari sini dengan perasaan kami mendapatkan sedikit hal.”
Pemain sayap Real Marco Asensio dan bek kiri Marcelo memiliki upaya yang membentur mistar gawang pada babak pertama, sedangkan permohonan penalti tim tuan rumah tidak dikabulkan, dan Oblak terpaksa menggagalkan tembakan-tembakan dari Dani Carvajal dan Ronaldo.
Kiper Real Keylor Navas mengatasi tembakan mendatar dari Diego Costa pada babak pertama dan kemudian menggagalkan upaya Koke di babak kedua, sedangkan gelandang Atletico Saul Niguez melepaskan satu sepakan melebar ketika kepercayaan diri tim tamu bertambah.
Oblak gagalkan peluang Real
Kapten Real Sergio Ramos hampir mencetak gol pada fase akhir pertandingan, namun Oblak kembali menjadi penyelamat Atletico dengan menepis tembakan melengkung yang mengancam gawangnya.
“Saya sangat gembira dengan cara kami bermain namun tentu saja kami layak mendapatkan lebih. Menyedihkan sekali kami tidak menang karena kami memiliki banyak peluang namun kami juga dapat kalah pada pertandingan ini,” kata pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kepada para pewarta.
“Kami memiliki banyak peluang, kami melakukan semuanya untuk memenangi pertandingan namun tujuan kami tetap sama, untuk mengurangi selisih poin dan menuju peringkat kedua.”

    Penyerang Spanyol Rodrigo menanduk bola dari jarak dekat saat melawan Espanyol untuk memastikan Valencia hanya memerlukan dua kemenangan lagi untuk mengamankan partisipasi mereka di Liga Champions musim depan.
Pada pertandingan lain yang dimainkan pada Minggu, Levante mengambil langkah besar untuk mengamankan status mereka sebagai tim peserta Liga Spanyol berkat kemenangan 2-1 pada pertarungan menghindari degradasi melawan sesama tim papan bawah Las Palmas melalui gol Jose Campana menjelang pertandingan usai.
Gelandang Spanyol Campana bergerak memotong dari sayap kiri saat melakukan serangan balik dan melepaskan sepakan melengkung ke sudut gawang, memicu kegembiraan besar-besaran di Stadion Ciutat de Valencia yang dipadati para penonton setelah kapten Las Palmas David Garcia membatalkan gol pembukaan Coke.
Kemenangan ini membawa Levante, yang menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain, unggul delapan poin dari zona degradasi dan tim peringkat ke-18 Deportivo La Coruna dengan tujuh pertandingan tersisa. Las Palmas tertinggal sepuluh poin pada peringkat ke-19.
Di tempat lain, Real Sociedad menghancurkan tamunya Girona dengan skor 5-0 untuk naik dari peringkat ke-16 ke peringkat ke-12.(anjas)

Leave a Reply