RSUD Biak Menambah Dokter Spesialis Bedah

    Biak, jurnalsumatra.com – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Biak Numfor, Papua menambah dokter spesialis bedah untuk meningkatkan kualitas pelayanan sebagai rumah sakit rujukan regional di kawasan Teluk Saereri itu.
“Tambahan satu tenaga dokter bedah lewat program wajib kerja dokter spesialis akan memperkuat pelayanan RSUD Biak,” ungkap Pelaksana Harian Direktur RSUD Biak dr R Ricardo Mayor M.Kes. di Biak, Kamis.
Ia mengakui saat ini pelayanan pasien rawat jalan dan rawat inap dimiliki RSUD Biak meningkat seiring dengan peningkatan status rumah sakit rujukan regional.

Ricardo Mayor mengatakan saat ini jumlah dokter spesialis bedah yang dimiliki RSUD dua orang sehingga dengan penambahan satu menjadi tiga orang.
Untuk penambahan dokter spesialis anak, lanjutnya, RSUD Biak yang telah terakreditasi bintang empat sehingga membutuhkan tiga dokter spesialis anak-anak itu.
“Untuk penambahan dokter spesialis anak di RSUD BIak sedang dalam pembahasan di Kementerian Kesehatan di Jakarta, ya idealnya kami harus punya tiga dokter spesialis anak,” katanya.
Pada minggu keempat Mei 2018, RSUD BIak menyediakan layanan khusus kesehatan dokter spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT) dan dokter ahli syaraf yang didatangkan dari RSUD Jayapura.
“Untuk layanan THT hari ini merupakan jadwal rutin program kerja sama dengan RSUD Dok II Jayapura,” kata dia.(anjas)

Leave a Reply